• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Waspada Varian Omicron, Camat Kaliwates Kejar Target Capaian Vaksin dan Jalankan Protokol Kesehatan

    Senin, Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T22:59:26Z

    Kaliwates -- Penerintah Kecamatan Kaliwates akan berupaya meningkatkan capaian vaksinasi dan tetap jalankan protokol kesehatan, hal ini dikatakan N Hafid Yasin di ruang kerjanya pada Senin siang (3/1/2022).

     

    Tahun baru, tugas baru dan jabatan baru bisa jadi kado istimewa bagi N Hafid Yasin yang kini menjadi camat di Kecamatan Kaliwates. Kecamatan sebagai menyumbang PAD terbersar di Kabupaten Jember.

     

    Tugas berat menanti, mengejar capaian target vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan, akan menjadi tantangan bagi N Hafid Yasin. 

     

    Mobilitas warga yang tinggi, serta banyaknya warga luar kota yang datang ke Kaliwates akan menjadi tanggung jawab bagi Hafid yang baru menempati jabatan baru ini.


    Hafid menjelaskan upayanya untuk memimpin kaliwates dengan kreatif, inovatif dan produktif. Selain itu, ia akan meningkatkan capaian vaksinasi dan sosialisasi kesadaran protokol kesehatan.


    Hafid mengatakan terimakasih kepada Bupati Jember yang telah memberi tanggung jawab baru sebagai camat di Kaliwates. 

     

    "Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan amanah kepada kami, terhitung mulai hari senin ini, tanggal 3, januari 2022, saya diberi amanah untuk mengemban tugas sebagai Camat Kaliwates," kata N Hafid Yasin yang sebelumnya bertugas sebagai Humas Protokol.

     

    "Kecamatan kaliwates ini merupakan kecamatan kota yang central, dengan begitu besar potensi yang ada, kami diminta untuk mengawal di Kecamatan Kaliwates ini agar kreatif, inivatif dan produktif. Hal tersebut merupakan hal yang disampaikan oleh Bapak Bupati pada waktu upacara hari Jadi kabupaten Jember ke-93 tahun" kata Hafid.

     

    Hafid akan mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk meningkatkan target capaian vaksinasi khususnya di Kecamatan Kaliwates. 

     

    Selain itu juga, ia akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya menjaga protokol kesehatan, hal ini berkaitan dengan covid-19 varian Omicron yang sudah terdeteksi menyebar di Jawa Timur. 

     

    Dari beberapa kasus terdahulu, varian covid-19 itu biasanya menyebar di kota-kota dulu. Kecamatan Kaliwates ini menjadi kecamatan kota yang mobilitas warganya sangat tinggi, bisa jadi masyarakat luar yang datang atau masyarakat kaliwates yang keluar kota.

     

    Hafid akan segera melakukan koordinasi bersama Lurah dan stake holder yang ada. "rapat koordinasi ini merupakan sarana untuk menghimpun seluruh informasi dan permasalahan yang ada," kata Hafid yang merupakan alumni IPDN tahun 2006.

     

    Pada akhir pembicaraannya, Hafid menghimbau kepada seluruh karyawan dan lurah beserta seluruh jajaran yang berada di bawah, untuk tetap disiplin dan pukul 07.00 harus sudah ada di kantor. 

     

    "Kita ini di kecamatan dan kelurahan ini merupakan pelayanan kepada masyarakat, dan masyarakat juga harus cepat dilayani, selain itu masyarakat mempunyai kebutuhan yang tidak bisa ditunda, kita sebagai pelayan masyarakat, harus selalu siap untuk menerima dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat" kata Hafid di akhir pembicaraan kepada media. (ant)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +