• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Spectrumfest 2021 Sebagai Upaya Untuk Menggali Potensi Seni di Jember

    Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T04:08:02Z

     

    Jember -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan Lomba Spectrumfest 2021 di Aula PB Sudirman pada Rabu Malam, 8 Desember 2021. Kegiatan yang bertujuan menggali dan mencari seni dan budaya yang berada di Jember.

     

    Pada kesempatan itu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto hadir dan memberikan Penganugerahan kepada Pemenang Lomba Spectrumfest 2021.

     

    Semua finalis mendapatkan apresiasi oleh Pemkab Jember. Para pemenang dari Spectrumfest 2021 ini terdiri dari berbagai cabang lomba. Lomba cipta lagu daerah dengan judul Salam Siswanto. Lomba tari kreasi berjudul Peraben. Lomba tulis cerita rakyat kategori pelajar, berjudul Legenda Gunung Sepikul, kategori umum berjudul Selobonang. Dan Lagu religi Islam dengan judul Alhamdulillah.



    Bupati Jember mengapresiasi para peserta lomba sekaligus pemenang. "Selamat kepada para pemenang Lomba Spectrumfest 2021," ucap Bupati Hendy.



    Bupati Jember juga menceritakan kepada para tamu undangan dan peserta lomba mengenai sejarah Kota Jember yang luar biasa. 



    "Luar biasa sekali Indonesia terutama Jember dengan keanekaragaman dengan beragam kebudayaannya," kata Bupati Jember.



    Bupati menjelaskan bahwa inti dari kegiatan Spectrumfest adalah untuk memajukan seni dan budaya serta lebih mengenal akan kekayaan budaya di Jember.



    Bupati Jember juga mendorong ke depan lebih banyak kompetisi yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar mendapatkan banyak seni dan budaya produk lokal daerah. Hal tersebut sesuai dengan tagline utamanya yakni Wes Wayahe Budaya Jember Maju. 


    Seluruh tamu undangan dan peserta lomba menggunakan pakaian adat. Bupati Jember dan Ibu TP PKK meggunakan baju adat daerah Lampung. Acara penganugerahan tersebut digelar secara hibrid yakni daring dan luring. Bagi para pemenang diundang secara luring dan finalis mengikuti secara daring.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan