• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    60 Calon Kepala Sekolah Terima STTPP

    , Desember 02, 2021 WIB

     

     Jember -- Sebanyak 60 guru di Jember menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Kamis malam (02/12/2021). 

     

    Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) merupakan syarat untuk menjabat sebagai kepala sekolah . STTPP diberikan kepada guru yang telah mengikuti dan menyelesaikan diklat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Dit. PPPGTK).

     

    “Saya sangat bahagia dan bangga kepada Anda semua karena anda lah yang nantinya memimpin para generasi muda kita dalam peningkatan kemampuan SDM sebagai bekal hidup ke depan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

     

    Selain itu juga, Bupati Hendy mendorong para calon kepala sekolah nantinya ketika memimpin sekolahnya masing-masing supaya mengaplikasikan pembelajaran merdeka bagi murid sesuai arahan Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim.

     

    “Kalau universitas sekarang sudah memberlakukan kampus merdeka, kalau sekolah pertama dan menengah bisa mengaplikasi sekolah merdeka dengan formula 30 persen di dalam kelas dan 70 persen di luar kelas, jadi langsung banyak prakteknya,” pesannya.

     

    Pada kesempatan itu juga, Bupati Hendy menceritakan terkait kunjungan kerjanya ke Kabupaten Badung Provinsi Bali yang memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp. 4 triliun.

     

    “Kenapa bisa demikian, banyak sesuatu yang tidak terpikirkan oleh kita namun menjadi peluang bagi mereka. Contoh pengelolaan sampah yang begitu keren, sampah yang menjijikan menjadi menjanjikan, dimulai dari kedisiplinan membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah organik dan tidak organik sehingga kemudian diolah oleh pemerintah setempat menjadi penghasilan bagi daerahnya,” jelasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +