• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    766 Ikan Koi Diikutkan Kontes Jember Young Koi Show 2021

    Minggu, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T22:28:37Z

     

    Jember -- Sebanyak 766 ekor koi diikutkan kontes ikan koi yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember menyelenggarakan 2nd Bupati Cup Jember Young Koi Show 2021 di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember yang berlangsung sejak tanggal 26-28 November 2021 dengan hadiah yang menarik, di antaranya terdapat Doorprize dan uang pembinaan.

     

    Kontes yang diikuti oleh 346 peserta dengan jumlah ikan sebanyak 766 dan peserta terbanyak berasal dari Lintang Koi Group Jember sebanyak 20 ekor, selanjutnya Handling terbanyak dari Naga Hitam – Jatim sebanyak 36 ekor 36 peserta. Kuota peserta terbanyak dari perlombaan ini berasal dari Jember dengan total 222 ekor dengan 97 peserta.



    Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh drh. Sugianto Plt Kadis Perikanan Kabupaten Jember yang juga memberikan selamat kepada para pemenang yang berasal dari berbagai daerah. Selama penyelenggaraan lomba Koi ini panitia dan peserta bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan baik selama kegiatan berlangsung. 

     

    Perlombaan Ikan Koi ini diharapkan dapat terus berlangsung ke depannya karena membawa dampak yang sangat baik bagi masyarakat dan Kabupaten Jember.

     

    “InsyaAllah tahun depan kita laksanakan kembali even ini karena perkoian ternyata membawa dampak positif bagi sektor ekonomi di Jember," pungkas Sugianto.

     

    Sugianto berharap bahwa perputaran perekonomian di Jember sendiri bisa mencapai nilai 100-150 miliar sehingga perlu diadakannya kolaborasi dengan pemerintah daerah, swasta, masyarakat beader, dan asosiasi perkoian di Kabupaten Jember agar nantinya dapat meningkatkan perkoian Go Insternasional. 

     

    Untuk selanjutnya Pemkab Jember melalui Dinas Perikanan Kabupaten Jember akan memberikan dukungan bagi para peternak, melalui pertemuan pembinaan terhadap peternak lokal yang nantinya dapat segera dianggarkan dan menumbuh kembangkan bibit-bibit baru pecinta ikan Koi yang telah ada. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan