• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Kabupaten Jember Mampu Produksi Kopi Robusta 11 ribu ton pertahun

    Jumat, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T22:20:30Z


    Jember -- Di Jember lahan pertanian kopi Robusta ada 18.000 hektar wilayah dan mampu memproduksi sekitar 11.000 ton pertahun. Hal itu dikatakan oleh Bupati Hendy Siswanto saat mendeklarasikan Kabupaten Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik se-Indonesia sekaligus memperingari Hari kopi internasional 01 Oktober 2021 di di Bandara Notohadinegoro Jember, Jumat malam (01/10/2021).

     

    “Malam ini kami mendeklarasikan Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik di Indonesia, tindaklanjutnya kita ada Puslitkoka Indonesia dan beberapa Perguruan Tinggi di Jember yang akan memberikan edukasi kepada para petani kopi robusta kita untuk kualitas yang lebih baik,” kata Bupati Hendy Siswanto.

     

    Posisi Kabupaten Jember strategis untuk pertanian kopi, diapit oleh Gunung Raung, Gunung Hyang Argopuro menjadikan biji kopi robusta dengan citarasa unik.

     

    Bupati Hendy juga menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki 18.000 hektar wilayah pertanian kopi robusta yang mampu memproduksi sekitar 11.000 ton pertahun. “Mari datang ke Jember, menikmati kopi robusta terbaik di sini,” ajaknya. 

     

    Acara yang dibuka dengan penampilan tari batik agoyang dari Linkrafin. Dalam acara tersebut, Bupati Hendy Siswanto membeli produk jualan para pedagang kaki lima yang ada di sekitar lokasi saat acara berlangsung.

     

    Bupati Hendy Siswanto juga minum kopi bersama dengan para jajaran instansi terkait di antaranya dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, pimpinan OPD terkait, jajaran Forkopimda. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +