-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Daftar Pantai Eksotik di Bali yang Cocok Anda Kunjungi Bersama Keluarga

    , Oktober 14, 2023 WIB


    Pariwisata telah menjadi penopang kehidupan masyarakat Bali yang sebelumnya mengandalkan kehidupan dari sektor agraris. Sejumlah daerah berlomba-lomba agar dapat menjadi tujuan wisata sepopuler Bali. Sampai saat ini, Bali masih unggul dibandingkan daerah lainnya. Pada awalnya, budaya menjadi andalan pariwisata Bali. Selanjutnya, pariwisata Bali terus berkembang. Bali telah menjadi bagian merek dagang sejalan dengan tumbuhnya industri pariwisata. Asal-usul Pariwisata Bali Hingga kini, belum ada kesepakan dari para ahli kapan pariwisata Bali bermula. Kapan Bali mulai dikunjungi wisatawan atau kapan Bali menjadi daerah kunjungan wisata.


    'Turis pertama' di Bali Pada, tahun 1902, hadir 'turis pertama' di Bali, yaitu H. van Kol. 


    Ia anggota parlemen Belanda yang bertamasya ke Bali dengan uangnya sendiri, tidak menggunakan uang perjalanan dinas.


    Ia menuliskan catatan perjalanan setebal 826 halaman berjudul Uit Onze Kolonien. Kunjungan ini kurang kuat dijadikan tonggak awal pariwisata di Bali. Tetapi, buku yang diterbitkan menjadi materi promosi awal Bali sebagai daerah wisata. Museum Bali di Denpasar Pada 1910, muncul gagasan dan pendirian membangun Museum Bali di Denpasar. Museum ini dimaksudkan untuk menyelamatkan artefak Bali sekaligus daya tarik wisata. Lebih dari itu, sebagai yang pertama lahir, Museum Bali menjadi sumber inspirasi berdirinya museum lain di Bali, sebagai salah satu pilar perkembangan pariwisata di Bali.


    Pendirian Kantor Official Tourism Bureau di Bali dan Bali Hotel Pada 1914, Koninklijke Paketvaart-Maatschappij (KPM) mendirikan kantor Offcial Tourist Bureau di Bali sebagai kantor cabang dari kantor yang sama di Batavia.


    KPM mendapatkan subsidi dari pemerintah kolonial Belanda, yang bergerak dalam bidang pelayaran termasuk angkutan wisata ke Bali. Pada 1915, KPM sudah memiliki kantor di Denpasar yang lokasinya di selatan Alun-alun Puputan Badung.


    Berikut ini merupakan bebertapa review tempat wisata dibali yang bisa menjadi pilihan saat melakukan liburan bareng pasangan, keluarga, atau sejawat. Pesonanya tak diragukan lagi karena bukan hanya disukai wisatawan Nusantara, tapi juga dari mancanegara.


    Bali termasuk destinasi liburan paling populer di dunia. Keindahan alam bercampur dengan budaya dan tradisi, membuat Bali jadi magnet bagi wisatawan di seluruh dunia. Pulau Dewata selalu ramai dikunjungi turis.


    Nusa Penida

    Berlokasi di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata di Pulau Bali yang tak pernah mati. Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan Pantai Angel Billabong dan Pantai Klungkung yang indah.


    Pura Tanah Lot

    Selanjutnya ada Pura Tanah Lot yang tak hanya dikenal dengan bangunan pura di atas batu karang saja, namun pemandangan matahari tenggelam yang indah dan eksotis.


    Danau dan Gunung Batur


    Tak hanya pantai, Bali juga memiliki tempat wisata berupa danau dan pegunungan. Salah satu yang paling populer adalah danau dan Gunung Batur.


    Seminyak

    Seminyak menjadi surga liburan eksklusif bagi para turis. Pasalnya, kawasan ini memiliki berbagai macam pusat perbelanjaan barang mewah dan tempat wisata nomor wahid.



    Ubud Monkey Forest

    Menyambangi Ubud tentu tak afdal jika tidak mampir ke Ubud Monkey Forest. Tempat wisata yang berlokasi di hutan lindung ini terkenal dengan banyaknya kera yang tak malu-malu berinteraksi dengan wisatawan.


    Pantai Canggu

    Bagi pecinta selancar, Pantai Canggu bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Selain pesona pantainya yang indah, tempat wisata yang satu ini juga kerap dijadikan sebagai venue perlombaan selancar skala internasional.


    Pantai Nusa Dua

    Berlokasi di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Pantai Nusa Dua dikenal secara luas sebagai tempat wisata eksklusif. Tak hanya menyajikan pemandangan pantai yang indah, kawasan ini juga memiliki banyak hotel bintang 5.


    Pantai Pandawa

    Daya tarik dari Pantai Pandawa adalah pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Tak heran jika Pantai Pandawa sering dipilih sebagai tempat wisata keluarga. 


    Pantai Kuta

    Tempat wisata hits di Bali selanjutnya adalah Pantai Kuta. Di sini para turis bisa melakukan banyak aktivitas menarik, mulai dari berjemur, bermain voli pantai, hingga berselancar.


    Pantai Tanjung Benoa

    Bosan dengan aktivitas pantai yang itu-itu saja, Anda mungkin harus mencoba ke Pantai Tanjung Benoa. Pasalnya, tempat wisata tersebut Anda bisa mencoba watersport, seperti sea walker, banana boat, hingga jet ski.


    Pantai Jimbaran

    Pantai Jimbaran sering dipilih para turis untuk menikmati kuliner tepi pantai dengan menu seafood sembari menikmati keindahan matahari terbenam.


    Air Terjun Sekumpul

    Bosan dengan pantai, Anda bisa mengunjungi wisata air terjun Sekumpul. Daya tarik dari tempat wisata tersebut adalah adanya air terjun kembar dengan tinggi mencapai 50 meter.


    Pantai Sanur

    Berlokasi di Denpasar Timur, Pantai Sanur juga menjadi spot wisata menarik para turis. Pasalnya, pantai ini memiliki spot pemandangan matahari terbit yang indah.



    Jatiluwih

    Pemandangan persawahan yang identik dengan terasering di Bali memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu pemandangan tersebut bisa Anda temukan di Jatiluwih.


    Sawah Terasering Tegalalang

    Selain di Jatiluwih, Anda juga bisa menikmati pemandangan persawahan yang indah di Tegalalang. Objek wisata yang satu ini juga menjadi favorit para wisatawan.


    Pura Besakih

    Saat berkunjung ke Bali, tak ada salahnya untuk mampir ke Pura Besakih yakni pulau terbesar dan terluas di Pulau Dewata. Lokasinya berada di kaki Gunung Agung sehingga Anda bisa menikmati udara bersih khas pegunungan dan pemandangan yang asri.


    Agung Rai Museum of Art

    Bagi pecinta seni, rasanya sayang jika melewatkan museum seni yang satu ini. Agung Rai Museum of Art berlokasi di Ubud dan memamerkan berbagai macam karya seni para seniman Bali.


    Garuda Wisnu Kencana

    Garuda Wisnu Kencana atau yang kerap disebut GWK juga menjadi tempat wisata favorit para wisatawan. Daya tarik dari GWK adalah patung setinggi 75 meter dengan lebar 65 meter.



    Pantai Melasti

    Pantai di Bali yang tak boleh Anda lewatkan salah satunya adalah Pantai Melasti. Pasalnya, pantai ini memiliki rute yang menarik dan keindahan tebing-tebing kapur yang eksotis.


    Pantai Padang Padang

    Selanjutnya ada Pantai Padang Padang yang dikenal dengan ombaknya yang besar. Tak heran jika para wisatawan yang datang biasanya akan melakukan olahraga selancar.


    Desa Penglipuran

    Desa Penglipuran dikenal sebagai desa wisata yang memiliki desain rumah khas Bali dan sangat bersih. Tempat wisata ini tentu sangat cocok bagi Anda yang menyukai nuansa tradisional.


    Kebun Raya Bali

    Beralih ke tempat wisata edukatif yang ada di Bali yakni Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam koleksi tanaman yang menarik.


    Goa Gajah

    Goa Gajah menjadi tempat pemujaan para Biksu yang dikelilingi pepohonan hijau nan rindang. Tak heran jika tempat ini sangat sejuk dan asri.


    Pura Uluwatu

    Pura Uluwatu merupakan tempat wisata dengan daya tarik kemegahan bangunan pura setinggia 97 meter. Tak hanya itu saja, Pura Uluwatu juga memiliki pemandangan laut lepas yang indah jika disaksikan dari atas tebing.


    Pura Tirta Empul Tampaksiring

    Pura Tirta Empul Tamapksiring merupakan pura hindu yang berlokasi di tengah Pulau Bali. Pura ini memiliki kolam dan mata air yang bisa digunakan untuk pelukatan atau penyucian diri.

    .

    Teba Mega Cafe Jimbaran 

    Wisata kuliner di Bali juga sangat beragam. Salah satunya adalah Teba Mega Cafe Jimbaran yang menghadap langsung ke pantai. Dengan pemandangan yang indah dan kudapan yang lezat, Anda tentu akan betah berlama-lama di sini.


    Warung Nasi Bali Men Weti


    Selanjutnya ada warung makan legendaris yakni Warung Nasi Bali Men Weti yang berlokasi di Sanur. Beberapa menu populer warung makan ini antara lain urap, benyuh, dan ayam betutu.



    Ayam Betutu Men Tempeh

    Salah satu tempat makan yang menyajikan ayam betutu terenak adalah di warung makan Ayam Betutu Men Tempeh yang berlokasi di Gilimanuk. Rumah makan ini juga tak kalah legendaris dari Warung Nasi Bali Men Weti.


    Warung D’Sawah

    Kemudian ada Warung D’Sawah yang berkonsep tepi sawah. Rumah makan ini juga menyajikan berbagai macam kuliner khas Bali yang lezat.


    Pasar Seni Sukawati

    Terakhir adalah surga belanja oleh-oleh para wisatawan yakni Pasar Seni Sukawati. Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai macam pernak-pernik khas Bali.


    Demikianlah beberapa informasi Destinasi di Bali yang layak untuk anda kunjungi.


    Judul: Daftar Pantai Eksotik di Bali yang Cocok Anda Kunjungi Bersama Keluarga



    ----------------------------------------------------

    Ce qui suit est une référence pour votre visite à Bali:

    Referensi Destinasi di Bali:


    Baca Lagi:




    Referensi Wisata di Bali 2023:


    Referensi Wisata di Bali 2023:



    Referensi Wisata di Bali 2023:


    Please visit: travel agent in bali

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +