• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Ajak Warga Kompak Jaga Keselamatan Bersama

    Sabtu, Agustus 07, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T00:59:42Z

     

    Jember -- Bupati Jember tetap mengajak suruh warga Jember untuk kompak menjaga keselamatan bersama. Hal itu dikatakan saat terjun langsung memastikan penerapan PPKM Berbasis RT/RW di Kecamatan Sumbersari, tepatnya Perumahan Mastrip Kelurahan Sumbersari, Jumat (06/08/2021).

     

    Bupati Hendy menyampaikan, saat ini kondisi Jember sudah membaik, kasus Covid-19 sudah menurun serta ketaatan warga untuk menerapkan protokol kesehatan sudah mulai nampak. Bupati Hendy menyampaikan apresiasinya kepada warga Jember atas pencapaian ini. Dia mengajak seluruh warga Jember untuk bersama-sama kompak menjaga keselamatan bersama dengan cara menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah.

     

    “Kalau sektor hilir sudah membaik, kasusnya sudah menurun, BOR sudah di bawah 80 persen, sudah banyak yang sembuh dan yang meninggal semakin sedikir. Alhamdulillah. Saat ini fokus kita menangani di sektor hulunya, bagaimana tidak bertambah lagi kasusnya,” jelas Bupati Hendy.

     

    Bagi warga yang positif setelah swab, maka petugas akan menanyakan apakah akan isolasi mandiri atau isolasi terpusat. Jika gejalanya tinggi, maka wajib untuk dirawat di rumah sakit.

     

    Bupati Hendy menyampaikan langkahnya ini akan berlangsung selama 7 hari untuk setiap kampung-kampung di satu kecamatan. “Kita siagakan petugas untuk warga yang isoman di rumah masing-masing, kita pantau terus perkembangannya,” kata Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto.

     

    Konsepnya yakni bagi warga yang positif Covid-19 dan isoman maka rumahnya akan diberi bendera merah, lalu warga di sekitarnya akan di swab. Pemerintah menyiagakan petugas tenaga kesehatan untuk selalu mengecek rumah-rumah yang telah ditandai bendera merah tersebut, memberikan vitamin, sembako. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +