• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Dapat Rp12,5 Juta

    Rabu, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T02:51:08Z

     


     

    Ini cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika sudah dibuka di www.prakerja.go.id dan syarat agar dapat bantuan Rp12,5 juta jika lolos seleksi. Sebenarnya, penerima Kartu Prakerja hanya akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,55 juta yang terdiri atas saldo pelatihan Rp1 juta dan insentif yang bisa dicairkan dalam bentuk uang, Rp2,55 juta.

    Namun, jika lolos seleksi dan mengikuti semua tahapan dengan baik, alumni Kartu Prakerja Gelombang 18 bisa dapat tambahan bantuan modal  (KUR) senilai Rp10 juta dengan syarat tertentu.

    Sehingga total bantuan yang bisa diuangkan oleh penerima Kartu Prakerja mencapai Rp2,55 juta, dengan rincian Rp10 juta di antaranya merupakan bantuan modal KUR yang harus dikembalikan.

    Masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa segera bersiap-siap karena Kartu Prakerja Gelombang 18 akan segera dibuka di www.prakerja.go.id.

    Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 diprediksi akan dibuka pada semester 2 tahun 2021 karena masih ada sisa kuota penerima sekitar 5,5 juta yang belum dicairkan.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam Dialog Menko Perekonomian dengan Penerima Kartu Prakerja di Bandung pada 4 Juni 2021.

    "Tahun ini Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester I 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Airlangga dikutip Berita DIY dari YouTube Kemenko Perekonomian.

    Sebelum pendaftaran dibuka, simak dulu syarat agar lolos seleksi hingga dapat bantuan Rp12,5 juta:

    1. Warga Negara Indonesia

    2. Berusia di atas 18 tahun

    3. Tidak sedang sekolah/kuliah

     

    Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id agar dapat bantuan Rp12,5 juta:

    1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.

    2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

    4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

    5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.

    6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +