• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Target Tiap Hari Tambal Jalan Rusak di Jember

    Senin, April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T00:55:09Z

     

    Bupati Jember H. Hendy Siswanto turun langsung memantau proses penambalan di Jl. Samanhudi 

    Kaliwates, bedadung.com – Bupati Jember Hendy Siswanto memerintahkan agar setiap hari melakukan penambalan jalan rusak. Penambalan dilakukan pada jalan rusak yang rawan terjadi kecelakaan.


    “Saya sampaikan ke teman-teman Bina Marga, untuk tiap hari terus bekerja,” kata Bupati Hendy saat meninjau penambalan jalan di Jalan Samanhudi.


    Meski hari minggu, tim Unit Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) tetap melakukan penambalan di jalan utama Pasar Tanjung itu pada hari minggu (18/4/2021).


    Bupati Hendy menjelaskan bahwa penambalan dilakukan di jalan rusak yang rawan terjadi kecelakaan.


    Ia menambahkan, karena sedang dalam suasana puasa, target tiap hari tergantung kemampuan anggota untuk melaksanakan penambalan.


    Dijelaskan pula bahwa sistem penambalan yang dilakukan saat ini membutuhkan terik matahari. Jika dilakukan malam hari, maka hasilnya tidak maksimal.


    Hal itu berbeda apabila melakukan pembangunan jalan. Dengan sistem yang berbeda, pembangunan jalan bisa dilakukan pada malam hari.


    “Maksimal nanti dimulai akhir bulan Juni kami perbaiki langsung se-Kabupaten Jember secara bersama-sama,” terang Bupati Hendy soal pembangunan jalan.


    Didampingi Plt. Kepala Dinas DPU BMSDA Rahman Anda, Bupati Hendy menyebut akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer. 


    Pembangunan jalan itu nantinya akan menggunakan APBD tahun 2021, yang saat ini masih berada di Gubernur Jawa Timur setelah ditetapkan bersama DPRD Kabupaten Jember beberapa waktu lalu.


    Tampak di lapangan, Bupati Hendy memantau penambalan sambil membagikan masker ke pedagang maupun warga di Pasar Tanjung. Bupati juga mengajak bincang-bincang ojek pangkalan. (Ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate