• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Nyaman, Tapi Sayur Kurang Banyak

    , Mei 01, 2020 WIB
    Jember, bedadung.com | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan video conferen dengan warga yang ada di JSG Jember pada Rabu malam, 29 April 2020.

    JSG telah menampung sebanyak 382 orang untuk menjalani observasi, Tempat tidur yang tersedia 486.

    Warga yang menjalani isolasi di gedung JSG (Jember Sport Garden) merasa nyaman dengan fasilitas di sana.

    Hal itu disampaikan salah seorang warga yang menjalani observasi kepada Gubernur Jawa Timur.

    Khofifah menanyakan bagaimana menjalani isolasi di Jember Sport Garden kepada Siti Rodiyah.

    Siti Rodiyah menjawab, "saya sudah empat hari menjalani observasi di JSG, mengikuti prosedur observasi setelah pulang dari Maladewa."

    “Jadi sekitar 10 hari lagi baru bisa pulang kampung,” kata perempuan asal Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan.

    Selama menjalani observasi, ia tak merasa kekurangan. Namun memberikan evaluasi soal makanan, dan berharap lebih banyak mendapatkan asupan sayuran.

    Namun, semua kebutuhan selama observasi sudah tercukupi dengan baik, sehingga ia merasa cukup nyaman selama menjalani masa isolasi, tegasnya.

    Hal sama disampaikan Nana Sudarna, pria yang diobservasi karena baru pulang dari Jakarta ini mendapat kemudahan untuk bisa ditengok oleh istri, meski pertemuan itu dengan prosedur kesehatan.

    Kepada Gubernur Khofifah, Nana berharap agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah karena ia kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19.

    “Saya mohon ada kompensasi bagi masyarakat kecil seperti saya, Saya kehilangan pekerjaan karena wabah ini, tempat kerja saya berhenti beroperasi,” katanya.

    Gubernur Khofifah menanggapi kelurahan itu, dan menjelaskan bahwa Pemprov Jatim telah menyiapkan dana bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. Sistem penyalurannya melalui pemerintah kabupaten/kota.

    Anggarannya ditransfer ke BPBD kabupaten/kota yang boleh dibagikan juga pada warga meski tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Karena dana bantuan kita memang untuk warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

    Sementara untuk menambah protein warga yang menjalani observasi di JSG, gubernur akan mengirimkan 500 kg telur.

    Selain bersapa lewat konferensi video dengan warga di JSG, gubernur juga menyapa warga yang tengah diobservasi di Jombang, Probolinggo, dan Magetan beberapa hari sebelumnya. (ton/tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +