Satgas Pencegahan Covid -19 Desa Kerpangan Gerak Cepat

Satgas Pencegahan Covid -19 Desa Kerpangan Gerak Cepat

Kamis, April 02, 2020
Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
--- Penanganan cepat dan tepat itulah yang dilakukan
Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Desa Kerpangan Kecamatan Leces Kab Probolinggo Kamis 02 April 2020 mendatangi beberapa warganya yang pulang kerja atau merantau dari luar pulau.
 
kedatangan beberapa warga desa kerpangan  yang pulang dari perantaunnya memang harus di seterilkan, dengan cara yang sudah kami lakukan pada warga kami  yang termasuk ODR ,
 diantaranya yang sudah kami lakukan bersama tim yaitu penyemprotan Hand Sanitrzer serta pemeriksaan  kesehatannya, 
dengan secara  langsung kami  mendatangi  rumah orang orang yang terpapar Zona merah "tuturnya Misnanto Kades Kerpangan.

Orang Dalam Resiko(ODR) sebanyak 21 KK (Kartu Keluarga) yang terpapar di Zona red. di antaranya berada di 4 dusun yaitu Dusun Kerajan,Paras,Masjid dan Kerpangan Selatan sudah di tangani langsung kerumahnya oleh tim kesehatan Desa , dan hasilnya dari 21 KK dalam keadaan sehat serta normal semua.

 orang dalam resiko
Selalu dalam pantauan Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Desa Kerpangan  .dalam 14 hari kedepan kami akan selalu mendatangi dan  memeriksa kesehatannya. Ucap A.Lusy Ariani sebagai Bidan Desa Kerpangan pada awak Media Kabare Jember MH.

Selanjutnya agar lebih terjaga  kesehatannya orang dalam resiko, 
kades Misnanto menghimbau juga pada masyarakat  Kerpangan agar tidak banyak berhubungan dengan orang luar kalau tidak begitu penting,  selain itu juga jaga kebersihan serta olah raga dalam ruangan terbuka yang tersentuh langsung oleh sinar matahari di atas jam 9 pagi lakukan secara rutin minimal 15 menit tiap harinya.(M.H)

TerPopuler