Tingkatkan Hidup Sehat, Lawan Korona

Tingkatkan Hidup Sehat, Lawan Korona

Minggu, Maret 15, 2020

Lumajang, Kabarelumajang.com 
---- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta agar para petugas medis meningkatkan kewaspadangan terhadap segala kemungkinan mewabahnya Virus Corona. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Kegiatan Pemecahan Rekor Muri Edukasi Bantuan Hidup Dasar Awam Khusus Terbanyak Dalam Rangka HUT PPNI Ke-46 Dengan Thema "Perawat Hebat Rakyat Sehat" di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (15/3/2020).

"Kita harus waspada terhadap bahaya virus Corona, semua orang bisa terindikasi virus Corona, oleh karena itu harus tetap menjaga kebersihan," terangnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para petugas medis khususnya perawat untuk tetap menjaga dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat HUT PPNI ke 46. Dirinya mengajak seluruh perawat yang bertugas baik di Rumah Sakit, Puskesmas ataupun Klinik di Kabupaten Lumajang meningkatkan pelayanan dari hal yang paling mendasar yaitu bersikap ramah dan senyum. "Jadilah perawat yang luar biasa", ujar Wabup.

Selain itu, menanggapi wabah virus Corona pihaknya meminta jajaran kesehatan untuk terus meningkatkan sosialisasi terkait kesehatan. Pihaknya, saat ini juga melarang kegiatan yang melibatkan orang banyak, sebelum kondisi dinyatakan aman.
"pertemuan yang melibatkan orang banyak harus d tunda dulu selama belum dinyatakan bebas corona," pungkasnya. 
Reporter : Atman

TerPopuler