• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    "Ngopi Seduh" Perhatian Pemkab Lumajang untuk Ibu Hamil

    , Maret 10, 2020 WIB

    Lumajang, Kabarelumajang.com  
    ----Satu lagi inovasi Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Inovasi "NGOPI SEDUH" Ngobrol Pintar Seputar Donor Ibu Hamil diharapkan dapat menjadi salah satu inovasi yang mampu menyelesaikan permasalahan terkait Ibu Hamil dan menekan Angka Kematian Ibu (AKI).

    Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq mengatakan Inovasi tersebut merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dirinya mengapresiasi inovasi Ngopi Seduh yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan seluruh jajaran yang terlibat dalam program tersebut.

    "Sekali lagi saya ingin sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, teman-teman petugas medis, seluruh kader dan semua yang telah melakukan upaya untuk memberikan perhatian kepada para Ibu Hamil," ujarnya saat melaunching Ngopi Seduh di Gedung Narawita Agung, Selasa (10/3/2020).

    Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu juga mengajak kepada para petugas puskesmas dan para kader kesehatan untuk mendeteksi setiap permasalahan yang ada di masyarakat agar penangananya lebih cepat dan bisa segera diantisipasi.

    "Ayo mendeteksi persoalan sejak dini, teman-teman harus memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil yang rentan kepada permasalahan, kita punya tanggung jawab untuk hal itu untuk melakukan antisipasi terhadap hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat," terangnya.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo melaporkan kegiatan tersebut merupakan program kerjasama lintas sektor yang harus dilakukan secara bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K).

    Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menguatkan program P4K oleh Bidan Desa dan kader sebagai salah satu bentuk aplikasi program Gubernur, Konsultasi Pintu ke Pintu (KOPIPU), meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya P4K, menekan Angka Kematian Ibu (AKI), dan melakukan seleksi dan rekrutmen calon pendonor darah di Puskesmas. 
    Reporter : Suatman 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +