Pemda Jember Sinergi Antar Lembaga Dirikan Posko Siaga Covid-19

Pemda Jember Sinergi Antar Lembaga Dirikan Posko Siaga Covid-19

Selasa, Maret 17, 2020
Bedadung.com | Jember, Pemerintah Kabupaten Jember tidak main-main cegah penyebaran virus corona, hal ini dilakukan dengan menyiapkan sejumlah Posko Siaga Corona di sejumlah tempat umum. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jember mengadakan sosialisasi dan edukasi perilaku hidup sehat.

“Saat ini mulai mendirikan posko-posko,” terang Bupati Jember dr. Faida, MMR. Posko Siaga Covid-19 ini diantaranya di RS DKT Baladika Husada Jember dan Terminal Pakusari.

Kepada wartawan, Senin, 16 Maret 2020, bupati menjelaskan, posko ini disediakan lebih pada antisipasi bagi warga yang datang dari luar Jember.

“Masyarakat yang dari luar jember masuk ke Jember, supaya lebih terdeteksi juga di tempat-tempat umum,” jelasnya.

Di tempat-tempat umum disediakan posko dan call centre yang bisa dihubungi masyarakat secara umum.

Tim yang bertugas di posko ini terdiri dari gabungan tim kesehatan Polres Jember, tim kesehatan TNI, petugas kesehatan pemerintah, swasta, dan perguruan tinggi.

“Untuk perumusan juknis melibatkan para dokter spesialis, para ahli dan peneliti dan juga dari fakultas kedokteran Universitas Jember”

Selain itu, pemerintah akan membuat panduan untuk rumah sakit dan klinik untuk mematuhi prosedur rujukan. “Supaya semua menjadi jelas, dan tidak perlu ada kebingungan,” tegasnya.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR, bersama Dandim 0824, Letkol Inf. Letkol La Ode M. Nurdin, dan Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, SIK, M.Si, memantau pembuatan Posko Siaga Covid-19 di RS DKT Baladika Husada Jember dan Terminal Pakusari. (hms/ton)

TerPopuler