• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Wabup: Aura Kegembiraan Harus Diberikan Sejak Kecil

    , November 19, 2019 WIB

    Lumajang, Kabarejember,com 
    (19 November 2019) -- Aura kegembiraan harus diberikan sejak kecil, supaya memberikan dampak positif terhadap perkembangan anak. Demikian disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat memberikan arahan pada acara Seminar Parenting "Membangun Moral dan Karakter Anak di Era Digital", di Gedung Soedjono Lumajang, Selasa (19/11/2019).

    Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan, dalam menghadapi perkembangan teknologi di era digital, orang tua dan guru harus meningkatkan kewaspadaannya. Mengingat, perkembangan teknologi bisa memberikan dampak positif maupun negatif terhadap tumbuh kembang anak.

    Orang tua, guru, dan anak diharapkan kompak dalam menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dialami oleh anak. Kesabaran dan ketelatenan dalam mendidik anak, juga harus dibiasakan.

    "Semua guru dan kelompok bermain PAUD harus senyum. Harus memberikan rasa nyaman seperti dirumah. Jika anak gembira, akan memberikan harapan positif," pesannya.

    Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd., menjelaskan, tujuan diadakannya seminar tersebut adalah untuk menyiapkan guru PAUD khusus agar siap membina dan membangun bangsa yang bermoral dan beretika. Diikuti oleh 300 peserta, yang merupakan guru PAUD dan Kelompok belajar se-Kab. Lumajang.

    Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Forum PAUD Kab. Lumajang, serta Drs. Miftahul Jinan, M.Pdi., selaku narasumber.
    Reporter : Suatman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +