• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Direktur Sarana dan Prasarana Kemenristekdikti Kunjungi Kampus Tegalboto

    , September 25, 2019 WIB


    Jember, Kabarejember,com
    (25 September 2019) ---- Direktur Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK Kemenristekdikti, M. Shofwan Effendi mengunjungi Kampus Tegalboto (24/9). Kunjungan kali ini dalam rangka melihat dari dekat kemajuan pembangunan berbagai fasilitas, khususnya laboratorium di Universitas Jember yang mendapatkan bantuan dana dari Islamic Development Bank (IsDB) melalui program 4 in One Project.

    Dalam kunjungannya, M. Shofwan Effendi mengapresiasi hasil kerja Project Implementation Unit (PIU) Universitas Jember yang mampu mengawal berbagai sub program dalam 4 in One Project, khususnya di bidang pembangunan fisik.

    Apresiasi ini disampaikan M. Shofwan Effendi kala berdiskusi dengan Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember bersama semua pihak terkait di aula lantai dua gedung Rektorat dr. R. Achmad. Saya melihat semua gedung yang dibangun kemajuannya sudah mencapai tujuh puluh persen lebih, harapannya nanti pada bulan Februari 2020 nanti semua gedung sudah jadi. Sebab setelah pembangunan gedung maka masih harus dilanjutkan dengan pemenuhan peralatan yang diperlukan, ujar Direktur Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK Kemenristekdikti.

    Dalam kesempatan diskusi ini, M. Shofwan Effendi menekankan kembali maksud pembangunan berbagai sarana dan prasarana yang dibiayai oleh IsDB, yakni mengembangkan perguruan tinggi penerima bantuan sebagai center of excellent sesuai dengan keunggulannya masing-masing.

    Pembangunan yang sedang kita lakukan pada hakekatnya adalah program jangka panjang, apa yang kita bangun hari ini mungkin baru dirasakan hasilnya sepuluh tahun lagi. Oleh karena itu pembangunan sarana fisik, penyiapan peralatan dan pelatihan bagi sumber daya manusia wajib dilaksanakan dengan baik, agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh perguruan tinggi, wilayah sekitar dan bahkan masyarakat luas, imbuh M. Shofwan Effendi.

    Sementara itu dalam sambutannya, Moh. Hasan menargetkan beberapa sarana fisik seperti auditorium baru sudah bisa dipakai pada sekitar pertengahan Oktober 2019 nanti. Kami berharap Menteri Ristekdikti berkenan meresmikan sarana dan prasarana yang ada, insyaallah beberapa fasilitas seperti auditorium bisa diresmikan walau belum smepurna seratus persen, ujarnya. Penjelasan mengenai kemajuan pembangunan 4 in One Project IsDB selanjutnya disampaikan oleh Honest Dody Moelasy, koordinator PIU Universitas Jember yang dibantu oleh pihak kontraktor. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan di area Kampus Tegalboto.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +