Gelar upacara HUT TNI ke 75 Secara Virtual

Advertisement

Gelar upacara HUT TNI ke 75 Secara Virtual

05 Oktober 2020


 


Jember,kabarejember.com 

---Plt Bupati Jember, dalam rangka  memperingati HUT TNI ke-75 melaksanakan upacara HUT TNI secara virtual di ruang data bersama Forkopimda Danbrig 9 Jember, Dandim 0824, Kapolres, Kejari yang diwakili Kasi intelegen, PN Jember, ketua DPRD dan Komandan Satuan TNI Jember , sementara di ruang aula diisi oleh anggota.


Dalam sambutanya Plt Bupati Jember menyampaikan jajaran Pemkab Jember serta masyarakat menyampaikan selamat hari ulang tahun TNI ke-75.


Kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat sejak dalam memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan hingga saat ini. " Oeh karena dengan segala hormat akan kebanggaan kita terhadap keberadaan TNI yang selalu menjaga  NKRI berdasar Pancasila dan undang-undang Dasar 45 tentang Bhinneka Tunggal Ika," ujar Plt Bupati Jember Drs.KH. Abd Muqit Arief, Senin (5/10/2020).


"Sekali lagi, kami ucapkan selamat semoga sinergitas yang telah berjalan selama ini hendaknya terus ditingkatkan sebagaimana disampaikan Bapak Presiden tadi, bahwa keberadaan TNI tidak hanya dalam operasi militer saja namun juga dalam keadaan tidak operasi perang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.," ujarnya. 


Plt Bupati Jember juga memuji Dandim 0824 dengan programnya safari tahajud. Program ini ternyata bukan hanya merupakan sebuah bentuk ibadah kepada Allah dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.


"Semoga TNI kedepan lebih profesional dan semakin jaya dalam menjaga NKRI dan kita semua ikut membangun sinergi dengan TNI khususnya di Kabupaten Jember, " terang Muqit Arief. 


Sesaat setelah melaksanakan upacara secara virtual Danbrig 9 Kolonel Antonius Yoyok Pranowo Sip melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Plt Bupati Jember, disusul oleh Dandim 0824 yang diberikan kepada ketua DPRD Jember. (SGM)