Pemkab Jember Terima Bantuan Bank BNI Jember Peduli Covid-19

Advertisement

Pemkab Jember Terima Bantuan Bank BNI Jember Peduli Covid-19

07 Mei 2020

Jember, bedadung.com -- Bupati Jember, dr. Faida, MMR., menerima bantuan peduli Covid-19 berupa 6 alat cuci tangan, alat pelindung diri (APD), dan masker dari Bank BNI Cabang Jember.

“Terimakasih kepada BNI Jember, yang hari ini kembali menyerahkan bantuan melalui Gugus Tugas Covid-19 Jember,” tutur bupati ketika menerima bantuan di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu 06 Mei 2020.

“Kami terima bantuan ini, untuk alat cuci tangan dengan inovasi yang lebih keren,” imbunya.

Bupati menyampaikan, tempat cuci tangan kali ini membawa inovasi yang lebih keren, karena tiga tempat tapi berbeda sisi.

Menurut bupati, desain itu cocok dengan aturan untuk menjaga jarak. “Ini lebih inovatif lagi karena tankinya sudah ada tempatnya, jadi tidak susah memasangnya,” ujarnya.

Alat cuci tangan ini nantinya akan dipasang di pasar tradisional yang belum terpasang alat cuci tangan.

Sementara, untuk APD kebetulan stok saat ini sudah menipis. Karena itu, bantuan dari BNI Jember ini datang pada saat yang tepat.

Begitu juga dengan masker, yang juga masih kekurangan. Sebelumnya sudah memesan ke penjahit, tetapi kecepatan penjahit untuk mengerjakannya sampai saat ini belum mampu menuntaskan.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jember,” tegas bupati.

Pimpinan BNI Cabang Jember, Muhammad Ferdian Harbani, menyampaikan, penyerahan bantuan ini sebagai komitmen BNI bersama pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Komitmen BNI bersama pemerintah untuk mendukung upaya menghambat lanju Covid-19, khususnya di Kabupaten Jember,” teranya usai penyerahan bantuan.

Bantuan yang diserahkan berupa enam unit cuci tangan. Tiga unit telah siap, dan tiga lainnya proses pembuatan. Bantuan lainnya berupa APD sebanyak 50 stel dengan peralatan lengkap dan masker 950 buah.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi semangat kita bersama untuk menghadapi dampak yang luar biasa,” harapnya. BNI Jember juga berharap musibah ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.