Gerak Jalan Kreatif, Dorong Guru Terapkan Kekompakan Keunikan dan Semangat

Advertisement

Gerak Jalan Kreatif, Dorong Guru Terapkan Kekompakan Keunikan dan Semangat

28 November 2019


Lumajang, Kabarejember,com
(28 November 2019)  -- Lomba Gerak Jalan Kreatif merupakan sebagai momentum untuk mendorong para guru pendidik, khususnya Guru TK dan PAUD dalam menerapkan sistem tiga hal, yaitu kekompakan, keunikan dan semangat.

Hal itu, disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq, M.Pd., (Ning Farin) pada Pelepasan Gerak Jalan Kreatif Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini  (HIMPAUDI), di Area Alun - alun Selatan Kabupaten Lumajang, Kamis (28/11/19).

"Jadi gerak jalan ini sebenarnya tidak lepas dari tiga hal, yaitu keunikan kekompakan dan semangat," katanya.

Istri Bupati Lumajang itu mengatakan, gerak jalan kreatif tersebut merupakan salah satu momentum dalam membangung peningkatan terhadap kualitas guru PAUD dan TK dalam melakukan pendampingan terhadap anak - anak didik.

Menurutnya, karakteristik anak pada usia dini sangat beragam dan bermacam - macam.

Oleh karena itu, Ning Farin berharap, tiga hal tersebut dapat diterapkan oleh guru pendidik dimasing - masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Karakter anak itu unik semua, jadi guru itu dituntut untuk unik juga, tidak hanya itu, para guru juga harus menjaga kekompakan sekaligus semangat dalam mengajar anak - anak," pungkasnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyebutkan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menggali potensi guru melalui kreatifitas dan seni sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan pendidik dan tenaga kependidikan yang Bhineka Tunggal Ika.

Gerak jalan tersebut merupakan serangkaian kegiatan Expo Prestasi Pelajar 2019 dalam rangka memeriahkan  Hari Jadi Lumajang atau HARJALU yang ke 764. Kurang lebih sekitar 43 peserta di masing - masing kecamatan mengekan busana yang unik dengan beragam varian, seperti kostum jadul, TNI dan lain sebagainya.
Reporter : Suatman