• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    X-TEN Oli Tahan Lama, Jadi Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

    Selasa, Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T04:00:35Z

    Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

      

    Formulasi oli motor X-TEN menjadi rekomendasi terbaik di Indonesia untuk semua jenis motor, terutama motor matic.  Adanya kandungan ASTER pada oli X-TEN membuat oli ini menjadi dua kali lebih awet dan tahan lama dibanding oli biasa. X-Ten merupakan Oli Full Synthetic Ester - kualitas terbaik dengan penggunaan lebih lama yang bisa digunakan 5.000km, dan umumnya oli motor hanya berkisar 2000-3000km.


    Penggantian oli secara rutin adalah untuk menjaga performa terbaik mesin motor. Apalagi yang ada gunakan itu adalah motor matic, penggantian oli ini sangat penting dilakukan secara berkala. Dalam hal ini, pastikan bahwa setiap jarak tempuh tertentu oli sudah diganti. 


    Pentingnya Ganti Oli Motor Secara Rutin

    Jika oli tidak diganti tepat waktu, bisa berakibat mesin terasa berat, oli cepat panas dan berakibat berkurangnya volume oli.

    Manfaat mengganti oli pada motor matic ini di antaranya adalah menjaga performa mesin Anda agar selalu dalam kondisi prima. Artinya setiap Anda mengganti oli pada motor matic, maka performa mesin yang dihasilkan juga akan lebih bagus dan tentu lebih nyaman ketika digunakan.

    Namun demikian, performa mesin ini juga akan ditentukan oleh jenis dan kualitas oli yang Anda gunakan. Semakin bagus kualitas oli, maka kondisi mesin Anda akan semakin baik pula ke depannya.


    Sebelum mengganti pastikan terlebih dahulu Anda tahu bahwa ada dua jenis oli yang digunakan untuk motor matic, pertama oli gardan dan kedua oli mesin. Pastikan bahwa takaran yang dimasukkan ke dalam motor sudah benar. Perbandingan antara oli gardan dan mesin ini adalah 2:1.

    Ganti Oli Setiap 2000 KM - Ketika Anda melihat motor matic sudah mencapai jarak 2000 km, usahakan untuk langsung mengganti oli dengan yang baru. Pasalnya oli yang ada di dalam motor dan sudah digunakan untuk jarak tempuh 2000 km tidak layak lagi dipakai karena bisa merusak komponen kendaraan.


    Oleh sebab itu, Anda bisa langsung pergi ke bengkel untuk mengganti oli dengan yang baru. Oli yang baru akan membuat motor matic Anda tetap dalam kondisi prima sehingga tidak akan mendadak mati ketika digunakan.

    Setiap 3000 KM - Kedua, ketika sudah mencapai jarak tempuh 3000 KM oli juga harus diganti dengan yang baru. Jadi Anda harus sering mengecek speedometer untuk melihat berapa jarak tempuh yang sudah Anda lalui, apakah mencapai 3000 km atau belum. Jika sudah, langsung ganti olinya dengan yang baru.

    Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor Anda sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru.

    Hal ini akan membahayakan motor Anda yang suatu saat tiba-tiba mati mendadak.  Jika Anda orang yang mudah pelupa, usahakan untuk membuat catatan agar bisa rutin mengganti oli motor.

    Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

    Manfaat lain yang juga bisa Anda dapatkan dari penggantian oli motor ini adalah menjaga mesin motor agar selalu dalam keadaan bersih. Karena sering kali terjadi gesekan pada mesin yang memicu munculnya kotoran, maka oli yang tetap bagus kondisinya sangat diperlukan.

     

    Ingin motor tarikannya enteng? dan mesin tahan lama? salah satunya adalah menentukan jenis olinya. Oli menjadi salah satu medial pelumas agar menjaga performa mesin agar berjalan lancar. Mengganti oli tetap waktu menjadi kewajiban agar bisa menjaka setiap komponen mesin kendaraan bisa bekerja dengan lancar.  

     

    Mobilitas tinggi dan membutuhkan kecepatan. Pentingnya perawatan motor agar terhindar dari kerusakan serta mendapatkan kenyamanan. Pemilihan Oli motor bisa menjadi pertimbangana agar motor lebih awet. 

     

    Oli motor tak dapat dihindarkan dari penguapan. Seringnya penggunaan dan panasnya mesin bisa mempercepat penguapan oli. Jadi oli tinggal sedikit. 

     

    Mau Oli Tahan Lama, Ya X-Ten

    X-Ten; Oli Full Synthetic Ester - Kualitas Terbaik Dengan Penggunaan Yang Lebih Lama. X-Ten merupakan oli yang bisa digunakan untuk waktu yang lama hingga 5.000km. Dua kali lebih lama dari oli biasa yang maksimal hanya 2.000km. X-Ten dengan kadungan ESTER sebagai kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya. X-Ten merupakan oli full synthetic dan ester yang hanya tersedia di Planet Ban.

     

    X-Ten akan menjaga kondisi mesin motor tetap prima pada suhu tinggi saat perjalanan jauh dan menjaga akselerasi motor tetap stabil. Tarikan tetap enak saat perjalanan jauh dan macet. X-Ten mamiliki kemampuan proteksi yang lebih dengan membentuk lapisan pelindung dinding silinder sehingga aman dari gesekan piston. Membuat umur mesin menjadi lebih panjang dan aman untuk digunakan khususnya pengguna commuting / harian.

     

    X-Ten juga memiliki kemampuan cleansing tinggi. X-Ten dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran. Berbeda dengan oli mesin biasa yang umumnya masih menyisakan kerak sisa-sisa pembakaran di bagian mesin dan bisa mengganggu performa mesin.

     

    • OLI MOTOR TAHAN LAMA 5.000 KM

    • OLI MOBIL TAHAN LAMA 15.000 KM

     

    Untuk merawat sepeda motor, penggantian oli sangatlah penting. Tapi, ingat, penggantian oli tidak boleh sembarangan. Maka itu, pengguna motor harian pun juga harus tahu cara menentukan kualitas oli agar mesin motor tahan lama dan performanya tetap terjaga.

    Salah satu pilihan oli motor di pasar yang bisa dibeli adalah oli X-Ten dari PT Surganya Motor Indonesia. Oli mesin ini dikenal sebagai oli tahan lama. Caranya dengan memakai ester sebagai bahan dasar yang membuat tarikan entengnya tahan lama, olinya tahan lama, dan melindungi mesin tahan lama.

    Wisnu Satriya, Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, mengatakan oli X-Ten punya kandungan ester yang mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.

    “Kandungan esternya membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin. Karena oli X-Ten mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut dan efeknya tentu membuat tarikan mesin motor enteng kembali,” kata Wisnu dalam rilisnya, kemarin.

    Dia menjelaskan, bahkan oli X-Ten juga berfungsi membentuk lapisan pelindung pada mesin. Ester memiliki banyak sekali kelebihan dibanding bahan baku oli mineral atau full sintetik lain. Pasalnya, ester membuat mesin lebih tahan panas membentuk lapisan pelindung mesin yang membuat mesin tahan lama dan berpengaruh terhadap kehematan bahan bakar.

    Dengan formula ester, setelah diuji coba di laboratorium independen terkemuka, oli X-Ten untuk motor bisa digunakan sampai 5.000 km, sedangkan untuk mobil mencapai 15.000 km tanpa mengurangi kualitas oli tersebut.


    Mengenai kualitas dan keamanannya, Oli X-Ten diklaim aman digunakan dan bermutunya dengan sertifikasi SNI dan JASO. Bahkan untuk pengguna motor big matic, X-Ten juga berinovasi dengan merilis oli X-Ten khusus untuk motor matic 150 cc, yakni X-Ten Double Ester Matic.

    Seorang pengguna oli X-Ten bernama Firma mengaku dirinya biasa mengganti oli di kisaran jarak 4.000-5.000 km.

    “Di kisaran 5.000 km, olinya masih terasa baru ganti oli. Bahkan pernah saya pakai sampai 3 bulan, olinya masih kental. Olinya bagus, semakin panas mesin, bukan semakin lemah tenaganya, tapi malah semakin top, cocok buat cari nafkah jarak jauh,” katanya.




    Terkait kode pada botol oli, ada kode JASO MA adalah kategori oli mesin untuk sepeda motor dengan kopling basah yang artinya oli akan mengenai komponen kopling dan perseneling yang diatur manual. Seperti motor manual dengan kopling atau motor bebek.

    Sedangkan JASO MB adalah kategori oli mesin untuk sepeda motor dengan kopling kering, yang artinya motor tersebut tidak mengatur percepatan dengan gigi manual, seperti motor matic.

    Selain itu ada juga kode API: SL. Kode S (Spark) menandakan pelumas mesin untuk motor dengan bahan bakar bensin. Kode huruf kedua mununjukkan nilai mutu oli, semakin mendekati huruf Z mutu oli semakin baik dalam melapisi komponen dengan lapisan film dan semakin sesuai dengan kebutuhan mesin modern.


    OLINYA TAHAN LAMA

    Oli Motor Tahan 5.000 KM.
    Oli Mobil Tahan 15.000 KM.

    X-TEN mengandung bahan yang disebut ester, yang tidak dipunyai oli lain. Bahan ini menyebabkan X-TEN tahan lama, Walaupun masa pakai X-TEN lebih panjang dari oli biasa, penguapan X-TEN cukup rendah.

    *Oli mobil biasa mempunyai masa pakai antara 5.000 sd 10.000 KM. Sementara oli motor biasa mempunyai masa pakai antara 2.000 sd 2.500 KM



    ENTENGNYA TAHAN LAMA

    Oli Motor Hampir 5.000 KM,
    Tarikan Tetap Enteng.
    Oli Mobil Hampir 15.000 KM,
    Tarikan Tetap Enteng.

    Banyak pengendara yang mengganti oli untuk kembali mendapatkan tarikan mesin yang enteng. Berbeda dengan oli lain, pengguna X-TEN akan merasakan tarikan mesin yang enteng, berlangsung terus sampai akhir masa pakainya. X-TEN juga mempunyai ketahanan tinggi terhadap panas. Sehingga performa mesin kendaraan tetap baik pada saat temperature mesin tinggi.


    BIKIN MESINNYA TAHAN LAMA

    Lapisan Ester X-TEN Memproteksi
    Mesin Dari Gesekan Sisa
    Pembakaran Oli Sehingga
    Mesin Adem, Tetap Bersih,
    Bertenaga & Hemat BBM

    Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya 5-10%. Hal ini disebabkan karena bahan ester khusus yang digunakan X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan. Ini juga menyebabkan kendaraan yang menggunakan X-TEN lebih hemat pemakaian BBMnya.




    Pengguna X-TEN

     

    Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

    1,727,817 Orang yang telah menggunakan Oli X-TEN.

     

    Sertifikasi X-TEN 

    Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

    -  X-TEN MOTOR, nomor  SNI 7069.5:2012

    -  X-TEN MOBIL, nomor  SNI 7069.2:2012

     

    X-TEN sudah disertifikasi oleh Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japanese Automotive Standard Organization (JASO) - JAPAN.
     


    Nah tunggu apa lagi, kini saatnya anda untuk mencoba Oli X-TEN untuk menjaga performa terbaik untuk motor Anda. Berikut ini merupakan pilihan produk yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan mesin anda.

     

    Oli Motor Matic 125cc

    X-TEN 10W30 Matic JASO MB/API SL (botol biru) untuk motor matic Honda Standar

    X-TEN 10W40 Matic JASO MB/API SL (botol merah) untuk motor matic Yamaha, Honda dan Suzuki Standar

    Oli Motor Matic 150cc

    X-TEN 10W40 Super Matic JASO MB/API SL (botol ungu) untuk motor matic 150cc ke atas; NMax, Aerox, Vario 150, PCX


    Oli Motor Bebek 110-125cc

    X-TEN 10W40 JASO Moped MA/API SL (botol Hijau) untuk motor bebek dengan mesin dibawah 150cc

    Oli Motor Transmisi Manual/Klasik (Pemakaian Lebih Dari 5 tahun) 110cc - 125cc

    X-Ten  20W50 JASO MA/API SO (botol Kuning) Untuk motor transmisi manual dibawah tahun 2015

    Oli Motor Transmisi Manual 150cc

    X-TEN 10W40 JASO Sport MA/API SL (botol Orange) untuk motor transmisi manual dengan mesin 150cc

    Oli Sport Bike Premium 250cc

    X-TEN 5W30 JASO Premium Sport MA2/API SN (botol Orange) untuk motor sport dengan mesin 250cc ke atas.

     


    X-TEN PREMIUM SPORT
    Untuk big bike. Performa prima pada suhu tinggi, kemampuan cleansing tinggi. Harga Rp 99.000

    Spesifikasi
    - Viskositas : SAE 5W-30
    - Sertifikasi : JASO MA2 / API SN
    - Isi : 1000ml
    - SNI 7069:2:2012



    X-TEN 10W40 SPORT
    Untuk big bike. Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km).
    Harga Rp 57.000
    Spesifikasi
    - SAE 10W-40
    - Sertifikasi : JASO MA / API SL
    - Isi : 1000ml
    - SNI 7069:2:2012





    X-TEN 10W40 MATIC
    Untuk motor matic 110-125cc. Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km). Harga Rp.45.000,-

    Spesifikasi
    - Viskositas : SAE 10W-40
    - Sertifikasi : JASO MB / API SL
    - Isi : 800ml
    - SNI 7069:2:2012



    X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40
    Untuk motor sport matic, dengan DOUBLE ESTER rasakan sensasi performa sport matic terbaik. Harga Rp.89.000,-




    X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30
    Untuk motor sport matic, dengan DOUBLE ESTER rasakan sensasi performa sport matic terbaik. Harga Rp.83.000,-




    X-TEN SUPER MAX MATIC
    Untuk motor matic 150cc++. Memberikan lapisan film sehingga tetap pada suhu prima dan RPM tinggi. Harga Rp.60.000,-




    X-TEN 10W40 BEBEK
    Untuk motor bebek 110-125cc. Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km). Harga Rp.45.000,-

    Spesifikasi
    - Viskositas : SAE 10W-40
    - Sertifikasi : JASO MA / API SL
    - Isi : 800ml
    - SNI 7069:2:2012





    X-TEN 10W30 MATIC
    Untuk motor matic 125-150cc. Degradasi minim, waku penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (Setiap ±5000Km). Harga Rp.45.000,-

    Spesifikasi
    - Viskositas : SAE 10W-30
    - Sertifikasi : JASO MB / API SL
    - Isi : 800ml
    - SNI 7069:2:2012




    X-TEN 20W50 MOTOR KLASIK
    Khusus untuk Anda yang menggunakan motor klasik. Oli mesin berteknologi Ester bikin performa lebih maksimal dan irit. Harga Rp.36.000,-

    Spesifikasi
    - Viskositas : SAE 20W-50
    - Sertifikasi : JASO MA / API SG
    - Isi : 800ml
    - SNI 7069:2:2012


     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan