• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Penggunaan OPPO A95 Untuk Kegiatan Sehari-hari

    Minggu, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T11:44:25Z

     

    Jakarta -- OPPO A95 dibekali sejumlah fitur yang dapat memudahkan berbagai kegiatan sehari-hari di era new normal. Mulai dari pekerjaan, belajar mengajar, content creation, hingga sebagai pusat hiburan.

    Kemajuan teknologi smartphone, didorong beragam inovasi baru, membuat OPPO dapat menjejalkan fitur yang sangat komplet di smartphone kelas menengahnya. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

    Bekerja dan Belajar dengan FlexDrop

    Untuk mendukung produktivitas penggunanya, OPPO A95 tak hanya dibekali hardware mumpuni tetapi juga sistem operasi yang stabil. Ia ditenagai chipset Snapdragon 662 dengan RAM 8GB yang bisa ditambah secara virtual 5GB berkat teknologi memory expansion.

    Berkat ColorOS 11.1 berbasis Android 11, OPPO A95 menawarkan pengalaman multitasking yang lebih baik dengan fitur FlexDrop yang sangat membantu dalam berkerja dan belajar. Pengguna tak hanya memungkinkan membuka dua aplikasi bersamaan secara berdampingan, tetapi juga dapat membuka aplikasi dalam mode mini window dan floating window yang fleksibel dapat digeser-geser posisinya serta dikecilkan.

    Dukungan kapasitas penyimpanan internal yang lapang 128GB memberi kenyamanan dalam menginstal berbagai aplikasi yang dibutuhkan. Sementara, baterai jumbo 5.000 mAh dengan 33W Flash memastikan sanggup digunakan seharian.

    Selain alat yang powerful untuk mendukung produktivitas, smartphone juga dapat berperan sebagai pusat hiburan. Pengalaman multimedia premium pun mampu dihadirkan oleh OPPO A95, salah satunya berkat penggunaan panel AMOLED yang memanjakan mata.

    Layar AMOLED tersebut membentang luas 6,43 inci ditopang resolusi tinggi FHD+ (409 ppi) dalam aspek rasio 20:9. Apakah itu bermain game atau menonton film dijamin puas, OPPO A95 juga telah mengantongi sertifikasi Widevine L1 dan dilengkapi fitur All-day AI Eye Care untuk melindungi kesehatan mata penggunanya.

    Content Creation

    Tiga unit kamera tersemat di bagian belakang OPPO A95 untuk memenuhi kebutuhan content creation. Kamera utamanya sudah menggunakan sensor 1/2.0 inci beresolusi 48 MP 0.8 µm dengan lensa wide 26mm ber-aperture f/1.7.

    Dengan metode Quad Bayer, secara default kamera utama OPPO A95 menghasilkan foto 12 MP dengan ukuran per piksel lebih besar yakni 1.6 µm. Ditambah dukungan fitur AI Scene Enhancement, membuatnya dapat diandalkan dalam segala kondisi pencahayaan.

    Di samping kamera utama, OPPO A95 memiliki kamera 2MP f/2.4 sebagai depth sensor yang dipakai untuk menghasilkan bokeh yang rapi dan meningkatkan efek filter, serta 2MP f/2.4 untuk bidikan macro. Sementara, kamera depannya adalah 16 MP f/2.4.

    Perekam videonya mendukung hingga resolusi 1080p 30 fps dan hasil videonya bisa langsung diedit di aplikasi edit video bawaan bernama SoLoop. Tanpa perlu proses editing yang rumit, Anda dapat merangkai video yang layak untuk dibagian ke media sosial.(*)

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +