• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Kurang 1,5 Persen, Bupati Hendy Berharap Capaian Vaksin Bisa 70 Persen di Akhir Januari

    Kamis, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T12:38:31Z

     


    Jember -- Bupati Hendy Siswanto didampingi Kapolres Jember dan Kepala Dinas Kesehatan Jember melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha pada hari Kamis sore (20/1/2022). 


    Rapat koordinasi tersebut merupakan upaya Bupati Hendy dan Kapolres Jember memberikan semangat kepada tenaga kesehatan untuk lebih giat melakukan vaksinasi. 



    Bupati Hendy berharap di akhir Januari bisa mencapai target 70 pesen. "Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Jember untuk mencapai 70 persen itu kurang 1,5 persen," kata Bupati Hendy.


    "Kami memberikan semangat bersama Kapolres dan Kepala Dinas Kesehatan kepada seluruh kepala puskesmas semua," terang Bupati Hendy.


    Bupaty Hendy Siswanto menjelaskan bentuk kolaborasi dengan puskesmas akan mendata ulang kembali warga yang belum melakukan vaksinasi, dari data tersebut akan disampaikan kepada Kepala Desa, RT, RW, Danramil dan Kapolsek. 


    Dari data itu, akan diketahui warga yang belum melakukan vaksinasi. Selanjutnya, nama dan alamat itu yang menjadi sasaran vaksinansi akan didatangi oleh petugas dari Puskesmas. 


    Hal ini merupakan upaya untuk mempercepat perolehan 70 persen tersebut. Bupati Hendy juga menegaskan Kades dan Lurah harus turun kelapangan.


    Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan soal selisih data capaian vaksinasi antara data manual Kabupaten Jember dan KPCPEN.  "Soal selisih data dengan KPCPEN, kita sudah laporkan melalui email dan telepon, tapi belum ada jawaban sampai saat ini. Dari data yang kita peroleh dari lapangan, kita akan buatkan berita acara dan berencana datang langsung ke Jakarta untuk melaporkan, termasuk soal lansia yang tidak mau divaksin karena penyakit bawaan, juga warga yang sudah meninggal ataupun pindah rumah, karena data itu tidak masuk di Dinas Dukcapil," kata Bupati Hendy. (ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan