• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Ini Pesan Wagub saat Kukuhkan H. Hendy Jadi Ketua IPHI Jember

    Senin, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T23:55:39Z

     

    Jember -- Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. mengukuhkan H. Hendy Siswanto, ST.,IPU., sebagai ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) wilayah Jember masa bakti 2021-2026. Pengukuhan dilaksanakan di Pendowo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember pada hari senin (24/1/2022).

     

    Bupati Hendy mengatakan bersyukur bahwa Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua IPHI Jawa Timur bisa datang langsung dang mengukuhkan Pengurus IPHI Jember.

     

    "Alhamdulillah hari ini pengukuhan di hadiri langsung dan dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beliau juga sebagai Ketua IPHI Jawa Timur," terang Hendy Siswanto.

     

    "Hari ini mengukuhkan kami, IPHI Kabupaten Jember beserta Majelis Taklim Perempuan MTP- IPHI Kabupaten Jember," tambah Hendy yang saat ini menjadi Ketua IPHI Jember.

     

    "Ini merupakan kebahagiaan bagi kami dan seluruh pengurus, sehingga mula saat ini kita akan lebih intens dan segera membuat program-program kedepan untuk para anggota IPHI Kabupaten Jember," Jelas Hendy.

     

    Terkait pandemi saat ini, Hendy mengatakan tetap bersyukur dan menjaga kesehatan dan bersabar. Semua dan wajib memahami, dan saat ini adalah covid bukan hanya di Jember saja. Tapi di seluruh dunia.dan Arab Saudi sendiri saat ini masih buka tutup dan perketat karantina.

     

    Sementara itu, Emil Elestianto Dardak, mengatakan bersyukur bahwa pak Bupati Hendy mau mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk seluruh keluarga alumnus tanah suci untuk menjaga kemabruran sepanjang hayat.

     

    "Mabrur itu bukan hanya saat setelah dari sana, tetapi harus kita jaga sampai akhir hayat. Melakukan ini bisa sendiri, tetapi kalau sesama yang sudah ibadah haji akan memberikan rasa kebersamaan dan ada ghiroh yang berbeda," jelas  Emil Dardak.

     

    "Solidaritas juga muncul kepada calon Jamaah Haji yang akan ke tanah suci untuk mendapatkan pengalaman terbaik," tambah Emil.

     

    "Sementara ini masih Covid-19, seandainya itu dibuka, biasanya kami diajak bicara soal pengaturan-pengaturan soal karantina, pemberangkatannya dan lainnya, maka dari itu Kemenag adalah mitra dari IPHI," kata Emil.

     

    Diakhir pembicaraannya, Emil Dardak menyampaikan bahwa Arab Saudi telah mengkaui jika Indonesia merupakan negara terbaik penanganan Covid-19. Dan hal ini bisa menjadi daya tawar tersendiri, dan apabila sudah dibuka, kita menjadi negara yang paling siap untuk melakukan pemberangkatan Ibadah Haji.(ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan