• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Gayeng, Camat Kalisat Ngopi Bareng Pedagang Pasar

    Kamis, Januari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-01-13T03:05:11Z



    Kalisat -- Suasana akrab dan santai nampak di halaman Kecamatan Kalisat. Wajah pedagang pasar yang ceria melihat tontonan Canmacanan Kaduk dari Desa Plalangan Kalisat. Bisa jadi, mereka sudah lama tak melihat pertunjukan karena efek Covid-19.


    Anak-anak begitu menikmati hiburan, dan hari itu mereka semua tak disibukkan dengan gadget, tapi sebagian berupaya mengabadikan pertunjukan tersebut dengan gadget mereka.


    Camat Kalisat Regar Jeane mengundang pedagang pasar kalisat di Pendopo Kecamatan Kalisat. Hal itu dilakukan pada hari Rabu malam (12/1/2022).


    Pedagang pasar diundang dalam hal kegiatan Ngobrol Pintar Bangun Jember Bareng- Bareng (Ngopi Bareng). Menurut Regar, kegiatan ini akan diselenggarakan rutin per dua minggu pada hari rabu. Dan, kali ini menghadirkan narasumber dari Disperindag, BPJS-Ketenagakerjaan, Dispemasdes.


    Masih menurut Regar, kegiatan ini merupakan Bentuk Kolaborasi, Inovasi dan Akselerasi.


    Ngopi Bareng ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. "Untuk setiap kegiatan, kita akan mengundang satu rumpun saja, misal pedagang semua, atau seniman semua, hal itu agar pembicaraan tidak melebar," kata Regar.


    Dalam kegiatan Ngopi Bareng itu juga ditampilkan kesenian lokal kalisat untuk menghibur masyarakat.


    Ngopi Bareng Pedagang pasar kalisat ini merupakan yang kali pertama. Pedagang diberi pemahaman pentingnya perlindungan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan.


    Program BPJS Ketenagakerjaan untuk pedagang pasar itu dengan iuran Rp 16.800 dengan manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.


    Setelah mendaftar, peserta akan dibekali kartu BPJS Ketenagakerjaan, hal itu untuk mempermudah melakukan klaim ketika terjadi risiko kecelakaan. (ton)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +