• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Warga Sumatra Barat Kirim 5 ton Rendang Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

    , Desember 09, 2021 WIB

    Padang -- Sebagai bentuk solidaritas atas musibah letusan gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, masyarakat Sumatera Barat, mulai menggalang donasi rendang untuk korban bencana alam tersebut. Donasi rendang diinisiasi oleh mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, bekerja sama dengan lembaga sosial ACT, serta berbagai organisasi masyarakat, dengan target 5 ton rendang. 

     

    Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar mengungkapkan bahwa rasa empati ini muncul mengingat Sumbar pernah mengalami bencana gempa dahsyat di tahun 2009. Saat itu berbagai lembaga memberikan bantuannya untuk Sumbar terutama Kota Padang. 

     

    Fauzi Bahar ini menginisiasi penggalangan bantuan randang untuk korban yang terdampak erupsi gunung semeru yang saat ini tengah bertahan di tenda atau posko pengungsian. 

     

    “Dengan menggandeng lembaga penyalur bantuan, Lanud Sutan Syahrir, Gebu Minang Sumbar, PPM Sumbar bersama wanita Koperasi IKA Boga Kota Padang kami menargetkan 5 ton rendang untuk dikirim ke lokasi bencana alam,” ujar Fauzi Bahar, Selasa (7/12/2021) .

     

    "ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi ketika terjadi gempa besar di Kota Padang mereka turut membantu dari segi logistik dan lainnya," Kata Fauzi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +