• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Wabup Jember Berharap Lomba MQK Bisa Melahirkan Ulama-Ulama

    , Desember 03, 2021 WIB

     

    Jember -- Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman mengharkan Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Se-Kabupaten Jember bisa melahirkan Ulama-ulama. Hal itu dikatakan saat menyerahkan hadiah serta penutupan MQK Se-Kabupaten Jember di Aula Praja Mukti pada Jumat Malam, (3/12/2021). Kegiatan acara penutupan dilakukan secara terbaras oleh panitia dengan hanya mengundang peraih juara 1 dari 7 cabang lomba, selebihnya berkesempatan mengikuti acara secara daring.

     

    Wabup Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai media silaturahmi beberapa pesantren dan lembaga keagaman yang dapat diikuti oleh santri-santri yang berprestasi. "Kabupaten Jember yang juga memiliki sebutan sebagai Kota Religius harus selalu diwujudkan dengan praktik-praktik kegiatan yang menjunjung tinggi nilai agama," kata Wabup Jember.



    Wabup juga menuturkan bahwa Lomba MQK juga melatih mental santri di depan umum, karena hal tersebut sebagai modal pendakwah secara lisan. "Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini, dapat melahirkan ulama-ulama," harap Wabup KH. MB Firjaun Barlaman. 


    Sebelumnya, pada saat pembukaan (25/11) dibuka langsung oleh Bupati Jember. Selama lomba berlangsung berjalan dengan baik dengan diikuti oleh 1143 peserta dengan 7 cabang lomba.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +