• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    "Si Jura" Macan Raung yang Jadi Maskot Porprov VII Jatim 2022 di Jember

    Selasa, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T00:31:40Z

     

    Jember -- Perhelatan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 semakin dekat. Persiapan pun sudah mulai dilakukan oleh Pemkab Jember bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).Pada Porprov VII Jawa Timur, Kabupaten Jember akan bertindak sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

     

    "Si Jura" Macan Raung dipilih karena sebagai simbol fauna yang mempunyai semangat pantang menyerah. 

     

    "Macan Raung merupakan fauna yang melambangkan semangat pantang menyerah untuk mencapai target. Sifat tersebut selaras dengan semangat Jember yang tak kenal lelah untuk terus bangkit dan berjaya ke depannya," kata Bupati Hendy saat memberikan sambutan Peresmian Maskot Porprov VII Jawa Timur dilakukan di Aula PB Sudirman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember pada hari Senin (20/12/2021).

     

    “Macan raung adalah pelindung serta menyimbolkan kekuatan yang luar biasa,” tambah Bupati Hendy.

     

    Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa Jember mempunyai habitat macan atau harimau yakni di Taman Nasional Meru Betiri.

     


    “Porprov Jatim menjadi harapan kita semua untuk Jember lebih maju ke depannya,” Kata Bupati Hendy.

     

    Bupati Hendy pada kesempatan itu, mengharapkan agar Kabupaten juara umum Porprov VII Jawa Timur. Ada 18 cabor yang akan diperlombakan di Kabupaten Jember pada Porprov VII Jatim tahun 2022. 


    Cabor yang dipertandingkan di Porprov Jatim VII 2022 sebagai berikut; Aeromodelling, anggar, angkat berat, angkat besi, atletik, balap sepeda, basket, bilyard, bola tangan, bola voli indoor.  Bridge, bulutangkis, catur, dansa, drum band,  futsal, gulat, hoki, judo, jujitsu.

    Karate, kempo, kick boxing, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, para layang, pencak silat, petaque. Renang kolam, renang ows, sambi, selam, senam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat,  Tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli pantai, woodball dan wushu. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan