• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Peringati Hari Penyandang Disabilitas, Bupati Hendy akan Perbanyak Fasilitas Ramah Difabel

    Jumat, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T22:29:30Z

     

    Jember -- Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Bupati Hendy akan memperbanyak fasilitas publik yang ramah difabel. Hal itu dikatakan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto saat menjadi narasumber pada Dialog memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia, Jumat (03/12/2021). 

     

    Bupati Hendy menyampaikan, Pemkab Jember akan terus berupaya meningkatkan hak penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan. “Tentunya kalau kita tentang yang dulu sudah dikerjakan, Kita harus melakukan evaluasi kembali. agar mana yang sudah bagus kita lanjutkan mana yang kurang bagus kita perbaiki tentunya itu. Jadi tidak ada satu kesempurnaan itu, kesempurnaan itu harus saling mengisi satu dengan yang lain. Kuncinya sederhana, bersatu, harus kompak satu dengan yang lain,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

     

    Untuk langkah memberikan hak yang sama bagi penyandang disabilitas, Bupati Hendy akan memperbanyak fasilitas ramah difabel, terutama di sepanjang jalan segitiga emas wilayah perkotaan Jember. Dia mengakui, jalan raya di Jember belum ramah difabel selama ini.

     

    “Khususnya di jalan raya kita ini belum ramah difabel, belum ramah anak, belum ramah keluarga, dan ini yang harus kita benahi bersama-sama agar mereka bisa menikmati jalan kita di Jember ini,” kata Bupati Hendy.

     

    Pemkab Jember akan memperlebar trotoar sepanjang jalan raya Mangli hingga Alun-alun kota Jember, dengan dilebarkannya trotoar ini diharapkan memberikan fasilitas yang nyaman bagi seluruh masyarakat Jember. 

     

    “Selain itu juga, selama ini untuk pemenuhan hak temen-temen difabel, Pemkab Jember mengikutsertakan penyandang disabilitas dalam kompetisi olahraga, beasiswa juga kita penuhi, mungkin memang belum semuanya, tapi kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan kesamaan hak bagi disabilitas,” pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Wisata

    +

    Iklan