• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bantu Korban Erupsi Semeru, BPBD Jember Kirim Logistik dan Personel ke Lumajang

    Sabtu, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T09:19:08Z

     

    Jember -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember mengirimkan sejumlah bantuan logistik untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Sabtu malam (04/12/2021). Kepala BPBD Jember Sigit Akbari menguraikan beberapa bantuan tersebut di antaranya sembako, peralatan bayi, peralatan keluarga, selimut, peralatan mandi serta makanan bergizi.

     

    “Ini sesuai arahan dan petunjuk dari pak Bupati Jember, Hendy Siswanto, supaya BPBD Jember segera mengirimkan bantuan logistik dan sejumlah personel anggota tim reaksi cepat (TRC) BPBD Jember. Atas perintah tersebut, kami pihak BPBD Jember mengirimkan bantuan logistik dan 10 personel BPBD,” jelas Sigit Akbari.

     

    Dia mengaku langsung berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk langkah penanganan bencana erupsi Semeru. Sigit meminta maaf mengirimkan sedikit personelnya dalam membantu korban bencana erupsi Semeru, dikarenakan saat ini di Jember juga terjadi bencana banjir di beberapa titik.

     

    “Saya mengimbau temen-temen relawan kebencanaan Jember serta masyarakat Jember yang peduli untuk ikut serta terjun membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru di Lulmajang. Semoga semuanya lekas pulih kembali,” imbaunya sembari berdoa.

     

    Kondisi terkini terdapat 38 orang warga setempat yang mengalami luka bakar dirawat di rumah sakit setempat. Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengkau masih membutuhkan banyak bantuan relawan untuk mengevakuasi warganya.

     

    “Kami sangat membutuhkan tambahan relawan untuk membantu evakuasi warga pada besok Minggu (5/12) dan evakuasi pada malam ini sudah tidak bisa dilanjutkan karena hujan abu vulkanik yang turun cukup deras,” kata Thoriqul Haq dalam media sosial pribadi yang diunggahnya pada Sabtu malam. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +