• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Sudah Jadi Bupati, Hendy Siswanto Masih Semangat Raih Sertifikasi Insinyur

    Minggu, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T08:35:20Z


     

    Jember -- Tidak ada batasan waktu untuk terus menuntut ilmu, itulah kalimat pertama yang disampaikan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dalam pidatonya dalam acara Penyerahan Sertifikat Insinyur Profesional dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Sabtu malam (20/11/2021).

     

    Bupati Hendy Siswanto tetap belajar meningkatkan kompetensinya sebagai insinyur dengan mengikuti sertifikasi dari Badan Kejuruan Teknik Perkeretaapian dan sukses meraih gelar Insinyur Profesional Utama dari PII.

     

    “Ini sudah aturan dari gelar Insinyur yang saya sandang yaitu saya harus meningkatkan kompetensi, meski saya saat ini menjabat Bupati, bukan alasan untuk menunda itu, saya harus menjadi contoh yang baik untuk rakyat Jember,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

     

    Hendy menegaskan gelar ini didapatnya bukan karena priviledge sebagai bupati, tetapi dia tetap mengikuti seluruh tahapan dan ujian sertifikasi yang telah ditentukan.

     

    Dengan gelar tambahan ini, Hendy Siswanto bertanggungjawab secara hukum terhadap aktivitas teknik di sekitarnya.

     

    Dia juga menceritakan pengalamannya selama memegang beberapa proyek besar perkeretaapian selama menjadi PNS di Dirjen Perhubungan Darat, sehingga membuatnya cakap dalam dunia teknik. “Pengalaman itu menjadi tambahan pengetahuan saya sehingga bisa memperoleh gelar IPU ini,” pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +