• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Ketua TP-PKK Jember akan Bantu Promosi UMKM Asal Puger

    , November 04, 2021 WIB

     


    Jember -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jember, Hj Kasih Fajarini bersama tim mengunjungi desa Mojomulyo kecamatan Puger, Kamis (04/11/2021). Kehadirannya di desa Mojomulyo dalam rangka melakukan penilaian lomba dan monitoring PKK di 31 kecamatan se Kabupaten Jember, termasuk di desa Mojomulyo kecamatan Puger.


    Dalam sambutannya, Kasih Fajarini yang akrab dengan panggilan Bu Rini, menyampaikan akan membantu mempromosikan UMKM yang ada di kecamatan Puger ke luar daerah, bahkan sampai ke tingkat Nasional.


    "UMKM yang ada di Puger mempunyai ciri khas tersendiri karena letaknya berdekatan dengan pantai, saya akan membantu mempromosikannya, untuk itu saya minta semua kader segera melakukan pendataan di wilayahnya," ujarnya.


    Selepas acara seremonial di pendopo kantor kepala desa Mojomulyo, rombongan TP-PKK berkenan berkeliling melihat kegiatan kader di Lingkungan Karijo dusun Krajan desa Mojomulyo.


    Ketua TP PKK Jember, Hj Kasih Fajarini kepada media mengatakan, "Sudah selama 7 bulan bersama Pokja 1,2,3, dan 4 giat turun ke 31 kecamatan untuk mengadakan lomba dan monitoring di 31 kecamatan se-kabupaten Jember."


    Saat ini dirinya sedang melakukan pendataan dan berusaha menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan Stunting yang saat ini masih tinggi karena hampir lima tahun terakhir kegiata pendataan dan monitoring vakum. 


    "Alhamdulillah, dalam 7 bulan ini sudah turun. Angka penderita stunting di kabupaten Jember 20.573 dan sekitar 13,33 persen dan Alhamdulillah sekarang sudah turun menjadi 0,5 persen." Kata Bu Rin.


    Lebih lanjut Bu Rin  menuturkan, TP PKK akan terus melakukan monitoring secara cepat dengan dibantu oleh Pokja 4, bapak dan ibu Camat sampai ke tingkat desa. "Kita saling kolaborasi dan bersinergi, saya dan Pokja 4, serta ibu-ibu Camat akan turun langsung ke lapangan melakukan monitoring," katanya. 


    "Kita akan bergerak cepat, seperti slogan Bapak Bupati 'Wes Wayahe mbenahi Jember , Wes Wayahe Jember Bangkit." Pungkas Hj Kasih Fajarini. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +