• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Ini Daftar 5 Merk Hp Terbaik & Terlaris di 2021 Versi IDC & Canalys

    , November 28, 2021 WIB

    Berikut ini daftar 5 merek handphone terbaik dan terlaris versi IDC dan Canalys.  Banyak produsen smartphone kelas dunia, seperti: Samsung, Apple, Xiaomi, OPPO, dan vivo terus meluncurkan produk baru agar bisa jadi nomor satu di dunia. 

     

    Untuk menggaet hati konsumen, berbagai promo dilakukan. Dengan meluncurkan berbagai varian dan harga, sehingga produk yang diluncurkan begitu banyak.

     

    Handphone atau Smartphone paling laris saat ini masih didominasi oleh sistem operasi Android dan iOS. Paling banyak memakai OS Android dengan market share sebanyak 73%. Sementara, iOS dari Apple yang hanya digunakan iPhone punya market share sebesar 26%. Sisanya adalah sistem operasi lain, seperti: KaiOS, Windows, dan lainnya.

     

    Untuk menentukan apa merk hp terbaik dan terlaris bisa dilihat dari market share atau pangsa pasarnya. Semakin banyak hp dibeli, artinya banyak orang yang percaya dengan brand tersebut. Selain itu, merk hp terbaik di dunia juga punya jaminan purna jual yang tersebar di banyak tempat. Ini membuat konsumen lebih tenang saat membeli hp dari merk terbaik dunia.


    Merk Hp Terbaik 2021 Versi IDC

    Berdasar data data IDC (International Data Corporation) untuk menentukan apa merk hp terbaik di tahun 2021. Situs IDC rutin memberitakan merk smartphone terbaik dan paling laris setiap tahun. Datanya diambil dari jumlah hp yang dikapalkan setiap kuarter tahun.

    Sebelumnya di Q2 tahun 2020, merk hp terbaik di dunia dipegang oleh Samsung dengan market share 19.5%. Di posisi kedua adalah Apple dengan pangsa pasar 13.6%. Kemudian, di posisi 3 ada Xiaomi dengan pangsa pasar 10.3%. Lalu bagaimana dengan peringkat di Q2 2021 ?



    Merk Hp Terbaik di Tahun 2021

    Berikut urutan merk hp terbaik di tahun 2021 versi IDC:

    1.     Samsung. Market Share 18.8%
    2.     Xiaomi. Market Share 16.9%
    3.     Apple. Market Share 14.1%
    4.     OPPO. Market Share 10.5%
    5.     vivo. Market Share 10.1%.


    Merk HP Terlaris 2021 Versi Canalys

    Sama seperti data yang dimiliki IDC, Data dari Canalys memperlihatkan merk hp yang paling laris di tahun 2021. Menurut data Canalys, Xiaomi berhasil masuk ke posisi 2 merk hp terlaris dan terbaik di Q2 2021. Jumlah pengiriman hp Xiaomi di tahun 2021 meningkat pesat.

    Peningkatan volume pengapalan paling besar adalah ke Amerika Latin hingga mencapai 300%, Afrika 150%, dan Eropa Barat 50%. Harga produk yang 40% – 75% lebih murah dibanding Samsung dan Apple berhasil membuat banyak konsumen dunia tertarik membelinya.

    Namun, Xiaomi akan cukup sulit bersaing di pasar flagship yang masih didominasi Samsung dan Apple. Selain itu, Xiaomi juga akan bersaing dengan OPPO dan vivo yang sama-sama ingin mengusasai pasar flagship. Berikut ini data merk hp paling laris di tahun 2021 menurut Canalys:


    Urutan Merk HP Terbaik dan Terlaris di 2021

    Berikut ini urutan merk hp terbaik di dunia tahun 2021 menurut IDC dan Canalys.
     

    1. Samsung

    Samsung sudah bertahun-tahun menjadi merk hp terbaik di dunia. Banyaknya segmen konsumen yang diincar, kualitas produk yang bagus, service center yang tersebar di banyak kota, dan dukungan sistem operasi berkelanjutan membuat banyak konsumen menyukainya.

    Saat ini Samsung punya 5 seri Smartphone yang jadi andalan. Pertama adalah seri Galaxy Z yang diisi oleh banyak hp dengan teknologi layar lipat terbaru. Seri Galaxy S yang jadi andalan untuk bersaing di kelas flagship. Lalu ada Seri Galaxy A yang menyasar segmen kelas menengah hingga pemula.

    Samsung seri M menyasar segmen konsumen yang membutuhkan baterai besar. Kemudian yang terakhir ada seri Galaxy Note yang selalu dibekali Stylus untuk mendukung aktivitas pebisnis dan profesional. Banyaknya pilihan produk dan harga yang kompetitif membuatnya masih bertahan di posisi 5 besar dunia dan Indonesia.
     

    2. Xiaomi

    Dari dulu sampai sekarang, Xiaomi selalu konsisten memberikan produk dengan harga murah dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Xiaomi adalah hp budget friendly yang memungkinkan banyak orang mencicipi spesifikasi kelas atas dengan harga lebih murah.

    Kualitas produk, dukungan sistem operasi, dan service center yang tersebar di banyak tempat membuat orang menyukai produk Xiaomi. Berbeda dari Samsung, Xiaomi hanya punya 3 seri smartphone. Yang pertama dan jadi unggulan adalah seri Redmi. Seri ini mengicar segmen kelas pemula hingga menengah atas. Apalagi untuk seri Redmi Note, varian terbarunya selalu dinanti setiap tahun.

    Xiaomi juga punya sub brand dengan nama POCO. HP merk POCO dari Xiaomi selalu punya spesifikasi di atas hp lain sekelasnya. Konsumen bisa membeli hp spesifikasi kelas flagship dengan harga 50% lebih murah. Selain itu, untuk bertarung di segmen flagship ada seri Mi yang punya spesifikasi paling tinggi dibanding hp Xiaomi lainnya. Meski ditujukan untuk menengah atas, harga hp seri Mi masih lebih murah dibanding hp lain sekelasnya.
     

    3. Apple

    Produk iPhone dari Apple selalu dinanti di akhir tahun. Sesuai dengan kebiasaan Apple yang meluncurkan varian terbaru iPhone setiap akhir tahun. Kebanyakan konsumen di dunia selalu menanti fitur baru apa yang dimiliki seri iPhone terbaru.

    Apple hanya punya 1 seri smartphone yaitu iPhone. Merk iPhone sendiri punya turunan seri, seperti: iPhone seri standar, seri Pro, dan seri Pro Max. Perbedaan ketiganya biasanya ada di ukuran layar dan spesifikasi kamera. Harga yang dipasarkan berada di kisaran 10 juta ke atas, karena mengincar segmen menengah atas.

    Meski hanya meluncurkan satu seri smartphone dalam setahun, kehadirannya selalu jadi pembicaraan. Desain iPhone yang ikonik jadi salah satu alasan kenapa banyak orang menyukainya. Karena peluncuran iPhone selalu di akhir tahun, biasanya penjualan iPhone akan naik pada Q4 di setiap tahunnya.
     

    4. OPPO

    OPPO sudah bertansformasi dari hp yang bagus buat selfie, jadi hp yang bagus untuk fotografi. Dulu memang OPPO lebih fokus mengembangkan kamera depan. Namun kini, kualitas kamera belakang yang jadi perhatian. Resolusi tinggi dan fitur kamera menarik jadi alasan kenapa banyak orang Indonesia menyukainya.

    OPPO punya 3 seri smartphone, yaitu: Find X, Reno, dan Seri A. OPPO seri Find X ditujukan untuk menengah ke atas karena harga jual yang cukup tinggi. Spesifikasinya pun sekelas dengan hp flagship pada umumnya. Namun jadi yang fokus OPPO di seri Find X adalah layar dan kamera.

    Kemudian untuk seri Reno ditujukan untuk kelas menengah. Fitur kamera yang inovatif jadi jualan utamanya. Sementara itu, performa jadi poin selanjutnya yang dibanggakan. Seri Reno juga punya desain yang mewah. Lalu untuk seri A ditujukan untuk kelas menengah ke bawah hingga pemula.
     

    5. vivo

    Selain OPPO, vivo juga cukup gencar menjadikan kamera sebagai nilai jual utamanya. Spesifikasi kamera yang canggih jadi ciri khas vivo. Yang terbaru, vivo bekerjasama dengan ZEISS untuk menghadirkan kamera hp paling inovatif dan terbaik untuk fotografi.

    vivo punya 3 seri smartphone unggulan. Yang pertama adalah seri X. Seri ini punya spesifikasi kamera paling tinggi dibanding seri lainnya. Tidak hanya itu, performanya juga sangat kencang untuk main game. Tidak ketinggalan fitur Fast Charging jadi andalan untuk bisa mengecas baterai lebih cepat.

    Seri kedua adalah V Series. Hp ini menyasar kelas menengah. Poin utamanya yang dijual adalah masih kamera utama dan selfie. Resolusi kamera tinggi di depan dan belakangnya membuat banyak konsumen Indonesia suka produk vivo. Selain itu, kapasitas RAM besar membuat kinerja lebih mulus. Yang terakhir adalah seri Y dengan harga terjangkau dan spesifikasi kamera cukup oke.

    Itulah 5 merk hp terbaik di dunia tahun 2021. Kelima merk hp tersebut punya penjualan yang paling bagus dari merk hp lainnya. Kualitas produk, spesifikasi, dan harga menarik jadi alasan kenapa 5 merk hp di atas tetap bisa jadi yang terbaik hingga sekarang.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +