• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Jember Apresiasi Festival Keroncong Diikuti Kaum Milenial

    , November 20, 2021 WIB


     Jember -- Festival Keroncong in Hospital yang berlangsung di Convention Hall Letkol dr. RM Soebandi Universitas dr Subandi Jember, Sabtu malam (20/11/2021) itu pun sukses membuat kagum para penonton yang hadir, termasuk Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto Siswanto beserta istrinya Dra. Hj. Kasih Fajarini, Ketua TP PKK Jember.

     

    Melalui Festival Keroncong in Hospital yang diinisiatori Direktur RSD. dr. Soebandi Jember, dr. Hendro Soelistijono, M.M., M. Kes., para kaum muda tersebut mengemas musik keroncong dengan begitu menarik dan kekinian.


    “Ini semangat baru, saya bangga kepada para anak muda yang kreatif mengemas musik Keroncong menjadi kekinian,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

     

    Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan bahwa Keroncong merupakan aset Indonesia sehingga wajib terus dilestarikan, salah satunya melalui acara semacam ini.

     

    “Jember memang kaya terhadap talenta kreatif, termasuk di dunia seni keroncong, ini wajib kita kuatkan karena keroncong ini aset asli Indonesia,” imbuh Hendy.

     

    Dia pun berencana memasukkan pembelajaran seni asli Indonesia, seperti Keroncong ini ke dalam sekolah-sekolah di Jember. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +