• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Hendy Sambangi Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan

    Jumat, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T09:34:05Z

     


    Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyambangi warga terdampak banjir melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Jember, Jumat (12/11/2021). Kedatangan Bupati Hendy didampingi oleh segenap unsur terkait mulai dari BPBD, TNI, POLRI dan Muspika setempat.


    Bupati menyerahkan ratusan paket bantuan sembako di Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru yang merupakan tempat langganan banjir pada musim penghujan.


    "Setiap tahun desa disini telah menjadi langganan banjir. Kami ikut prihatin, untuk itu Kami akan berupaya untuk membantu warga yang sedang memerlukan bantuan," ungkap Bupati.


    Menurut Hendy akar permasalahan terjadinya banjir adalah berkurangnya lebar sungai. Banyak warga yang memanfaatkan bantaran sungai untuk pemukiman, pertanian dan perkebunan.


    Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Bupati berjanji akan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat untuk melakukan normalisasi sungai.


    “Kami akan segera kirim surat ke Ibu Gubernur dan pemerintah pusat, supaya ini bisa dibantu APBD Jawa Timur maupun APBN, dan pemeliharaan dengan menggunakan anggaran APBD Jember, agar permasalahan yang sudah bertahun-tahun ini bisa segera diatasi." Pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +