• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Hendy Berangkatkan 60 Kafilah ke MTQ tingkat Provinsi Jatim

    Selasa, November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T01:36:49Z


     Jember -- Sebanyak 60 orang kafilah dari Kabupaten Jember diberangkatkan oleh Bupati Hendy Siswanto dan Wabup K.H. M.B. Firjaun Barlaman untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur. 

     

    Kafilah dari Jember terdiri para qori’-qori’ah, pelatih, official serta pendamping anak. MTQ tingkat Jatim itu bertempat di Kabupaten Pamekasan, digelar tanggal 2-11 November 2021.

     

    “Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada perwakilan Jember berangkat ke Pamekasan untuk berkompetisi pada MTQ tingkat Provinsi Jatim. Kami semua mendoakan panjenengan semua meraih juara dan sukses lahir dan bathin, selamat dunia akhirat,” ungkap Bupati Hendy.

     

    Esensi MTQ ini untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengamalan isi kandungan kitab suci Al Qur’an serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.

     

    Dia menyampaikan, Jember adalah kota religi, ada ribuan pondok pesantren dengan total santri per pesantrennya ratusan hingga ribuan santri, ratusan masjid dan musala sehingga hukumnya wajib kafilah Jember menjadi juara.

     

    “Menjadi juara penting, kan ini untuk meningkatkan keimanan kita, akhlaqul karimah kita, menjadi juara MTQ akan memotivasi saudara kita lainnya bahwa kita bisa dan Jember itu tempatnya para juara,” imbuh Bupati Hendy menyemangati.

     

    Bupati yakin para kafilah yang diutus kali ini dapat membuktikan kepada dunia bahwa Jember tempatnya juara. “Sambungkan hati dengan Allah, Ini kompetisi membaca kalam Allah, bukan main-main maka hubungkan hati dengan Allah, insyaallah nanti ketika membaca akan ada kekuatan yang membantu sehingga suara yang dihasilkan menarik hati para juri dan seluruh orang yang hadir,” pesannya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +