• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Adakan Bimtek, Bupati Hendy Harapkan ASN Beri Layanan Kepada Masyarakat Lebih Cepat

    Rabu, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T01:10:11Z

     

     Jember -- Pemerintah Kabupaten Jember melalui BKPSDM menyelenggarakan bimbingan teknis bertajuk “Achievement Motivation Training” untuk ASN milenial. Bimtek ini dibuka langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto pada hari rabu (3/11/2021). 

     

    Bimtek ini untuk mewujudkan kemampuan ASN milenial yang cakap di bidang teknologi. Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, dengan kemampuan digital ini nantinya tercipta pelayanan kepada masyarakat Jember lebih cepat. Tidak hanya itu, aktivitas birokrasi yang tersentral dengan sentuhan digitalisasi akan mempermudah pekerjaan ASN juga.

     

    Bupati Hendy menyebut, ASN sebagai abdi masyarakat maka segala sesuatu yang dilakukan ASN berdampak langsung kepada masyarakat luas.

     

    “Jangan enak-enak jadi ASN, bapak ibu semua punya tanggung jawab besar terhadap masyarakat, pelayanan yang kurang maksimal mengaibatkan kerugian tersendiri bagi masyarakat. Contohnya pelayanan dukcapil, seorang warga Jember butuh Pembenahan Nama di Kartu Keluarga, misal nama lengkapnya satu huruf keliru dan pelayanan lambat, sedangkan itu dibutuhkan untuk dia bekerja, apabila dia gagal bekerja gara-gara pelayanan ASN lambat, maka bapak ibu juga berdosa terhadap hidup warga tersebut,” terang Bupati Hendy dalam sambutannya.

     

    Bupati Hendy juga menyampaikan kepada para ASN untuk memiliki sifat kepedulian, bahwa maju atau tidaknya Kabupaten Jember ini adalah buah hasil dari para ASN, sehingga diharapkan ASN tidak hanya di kantor saja, namun juga terjun langsung mendampingi masyarakat, Dia mengingatkan seluruh ASN adalah kader Pemkab Jember yang ada di masyarakat, maka jadilah pelayan masyarakat yang baik, menjadi penyambung masyarakat kepada pemerintah.

     

    “ASN harus punya jiwa peduli, apabila anda ASN di OPD Diknas misalnya, tetangga sampean kondisinya kurang mampu sedang sakit dan butuh pendampingan mendapatkan pengobatan gratis, sampean wajib dampingi meskipun sampean bukan ASN di Dinsos, caranya tampunglah dulu lalu hubungkanlah dengan Dinsos, apalagi setelah mengikuti training digitalisasi ini, akan lebih mudah lagi dan lebih cepat,” pesan Bupati Hendy.

     

    Dia mengajak ASN untuk bekerja lebih maksimal lagi dengan kemampuan digital yang akan diajarkan dalam bimtek tersebut sehingga seluruh masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik dan lebih cepat. Bimtek digitalisasi birokrasi ini pertama kali dilaksanakan, digelar selama dua hari mulai hari ini Rabu dan Kamis 3-4 November 2021 yang diikuti oleh 100 orang ASN milenial. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +