• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Menko Marvest Dukung Pembangunan Pelabuhan di Jember

    Jumat, Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T22:35:46Z

     

    Jember -- Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan mendukung pembangunan pelabuhan di Jember. Hal ini adalah untuk membangkitkan Kabupaten Jember agar bisa mengejar ketertinggalan pembangunan lintas sektor. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kepada Bupati Jember Hendy Siswanto pada hari Jumat (08/10/2021).

     

    “Insyaallah pertengahan Oktober nanti, akan ada pembahasan teknis dengan mengundang pihak Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi,” ungkap Bupati Hendy. Rencana pengembangan potensi kelautan yang dimaksud ialah pembangunan pelabuhan dan dermaga untuk angkutan barang dan perikanan.

     

    “Pemkab Jember akan bekerjasama dengan investor untuk fokus pada pembangunan pelabuhan angkutan barang, sementara nanti dari Provinsi Jawa Timur yang akan fokus pada pelabuhan untuk perikanan dan nelayan. Ini merupakan sinergi dan kolaborasi yang tepat agar potensi kelautan di wilayah pesisir selatan Jember akan terdorong maksimal,” kata Bupati Hendy. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +