• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Jember Dapat Tambahan 500 ribu Vaksin Dosis 1

    , Oktober 08, 2021 WIB


     

    Jember -- Upaya permulihan aktivitas warga agar leluasa melakukan aktivitas terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember. Hal ini berkaitan dengan situasi PPKM Jember yang kembali menjadi level 3, padahal sebelumnya level 1. 

     

    Peraturan pemerintah terbaru menyatakan bahwa daerah yang masuk Level 1 minimal harus mencapai target 50 % dari jumlah warga yang tuntas divaksin. Sementara Jember sampai berita ini ditulis baru di angka kurang dari 28 %.


    Untuk memenuhi target 50 persen tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto bertemu langsung dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia di Jakarta, pada hari Jumat (08/10/2021)

     

    Bupati Hendy langsung berkoordinasi terkait situasi yang terjadi di Jember, terutama kendala dan hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan vaksin. Hal ini langsung direspon positif oleh Menko Marvest RI Luhut BP yang langsung berkoordinasi dengan Kemenkes RI guna segera menyediakan 500 ribu vaksin dosis 1 untuk mempercepat pencapaian target vaksinisasi warga agar kembali masuk PPKM Level 1.

     

    “Alhamdulillah laporan kami terkait kondisi dan situasi pandemi di Jember langsung mendapat respon dari Bapak Menko Marvest,” ungkap Bupati Hendy yang juga menyampaikan dalam laporannya terkait tingginya tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat Jember atas Prokes 5M selama PPKM Jawa Bali berlangsung.

     

    “Selain penanganan Covid 19, kami juga sempat membahas banyak hal termasuk masalah ekonomi dan investasi di Jember,” kata Bupati Hendy. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +