• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Gen Hijau Jember Berbagi Cara Pembuatan Abon Lele Pada PKK Kabupaten Jember

    Rabu, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T01:27:27Z

      

    Jember -- Komunitas Gen Hijau Jember berbagi cara pengolahan lele menjadi Abon kepada pengurus PKK Se-Kabupaten Jember. Acara yang dibuka oleh Dra. Hj. kasih Fajarini itu berlasung di Aula PB. Sudirman.


    PKK Kabupaten Jember mengadakan pelatihan pengolaha ikan lele menjadi abon. Hal ini merupakan upaya untuk peningkatan kemampuan dan pengolahan secara kreatif serta peluang kewirausahaan.

     

    Pelatihan yang meliputi pembuatan, pengemasan, serta pemasaran Abon berbahan dasar ikan air tawar merupakan usaha sebagai bagian peluang penganekaragaman olahan hasil budidaya ikan lele sehat yang memiliki segudang nutrisi dan gizi. 

     

    Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Rabu 29 September 2021 bertempat di Aula Sudirman Pemkab Jember. Diikuti oleh 93 Kader PKK dari 31 Kecamatan di Kab. Jember, Masing-masing mewakili tiga orang meliputi Ketua Kader, Wakil Ketua dan Anggota. 

     

    "Pelatihan ini sebagai langkah awal peningkatan skill dan kemampuan untuk ibu-ibu semua, sehingga dapatnya  menyebarkan skill tersebut di tiap kecamatan atau desa" kata Ketua TP PKK Dra. Hj. Kasih Fajarini. 

     

    Kegiatan ini dapat melatih dan membimbing masyarakat UMKM di setiap desa/kecamatan untuk mengembangkan skill dan potensi yang mereka miliki serta dapat meningkatkan pendapatan ekonomi.

     

    "Mudah-mudahan ilmu dari pelatihan ini dapat bermanfaat serta dimengerti dan segera disebarluaskan di Kecamatan dan di Desa secepatnya," kata Hj. Kasih Fajarini. (*)


     


    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +