• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Pemkab Jember Rencanakan Satu Jalur Menuju Kota Jember

    Selasa, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T23:31:24Z


    Jember -- Jalur lalu lintas menuju kota di Kabupaten Jember akan menjadi satu arah, cara ini dilakukan untuk menghidupkan kembali jalur yang mati di pinggiran kota. Hal itu di katakan oleh Bupati Hendy Siswanto saat meninjau pengaspalan di sepanjang Jalan Cendrawasih, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang pada hari Senin (27/08/2021).

     

    Arus lalu lintas di Kabupaten Jember akan diarahkan menjadi satu arah, dan menghidupkan kembali jalur yang mati di pinggiran kota. “Tujuannya supaya kawasan lainnya bisa ramai, dilewati kendaraan lagi dan menghidupkan kembali gairah perekonomian di sepanjang ruas jalan yang saat ini sepi,” kata Bupati Hendy Didampingi Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU Bina Marga dan SDA) Rahmananda.

     

    Pengalihan arus lalu lintas tersebut, terlebih dahulu akan dilakukan ujicoba yang akan dimulai satu hingga dua bulan ke depan.

     

    Soal pengaspalan Jalan, “Saat ini ada 1,5 kilometer pegaspalan yang dijalankan oleh kontraktor CV. Bimantara, mutu kualitasnya nampaknya bagus, tinggal finishing,” kata Bupati Hendy Siswanto.

     

    Namun Bupati Hendy melihat pelaksanaan di siang hari ini membuat macet jalan, sehingga pihaknya menyarankan untuk ke depannya dilaksanakan pada malam hari.

     

    Secara detil Bupati Hendy Siswanto yang juga seorang insinyur teknik tersebut memperhatikan kualitas dari aspal dan memberikan beberapa saran untuk perbaikan ke depannya, langsung kepada kepala dinas terkait. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +