• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Jaring Wisatawan Domestik, Bupati Hendy Kembangkan Tranportasi Konvensional jadi Angkutan Wisata

    Rabu, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T07:45:54Z


    Jember -- Berbagai Upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah membangkitkan sektor Pariwisata.


    Bupati Hendy mengatakan jika saat ini fokus untuk menarik wisatawan domestik. Hal itu dikatakan saat Melaunching Program Pariwisata "Wes Wayahe Tamasya." Acara ini dilaksanakan Rabu, 15 September 2021 di Pendopo Wahyawibawagraha. 


    "Sebelum kita berpikir untuk menjaring wisatawan asing kita harus fokus ke wisatawan domestik terutama Masyarakat Jember," kata Bupati Hendy Siswanto. 


    Inovasi transportasi konvesional sebagai angkutan wisata untuk mengunjungi tempat bersejarah dan destinasi lainya. Selain itu juga memberi pelatihan kepada driver untuk bisa menjadi pemandu wisata.


    Pemerintah Kabupaten Jember melakukan gebrakan pariwisata untuk menarik wisatawan. Program paket wisata ini dikhususkan untuk lebih mengenal tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember. 


    Program tersebut bertujuan untuk menarik minat wisawatan lokal maupun mancanegara selain itu juga mengenalkan pariwisata yang ada di Jember. 


    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Jember Siswanto mengatakan bahwa Pemkab Jember juga melakukan pelatihan kepada pelaku-pelaku pariwisata di Jember. Pelatihan ini kami adakan untuk lebih memberi pelayanan kepada wisawatawan agar lebih baik. 


    Diharapkan pelaku-pelaku wisata di Jember agar memberi pelayanan yang terbaik untuk wisatawan. Sehingga Sektor Pariwisata di Jember segera bangkit. (*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +