• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Hendy Serahkan Santunan Kematian Untuk Ketua RT/RW

    Jumat, September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T07:15:14Z

     

    Jember -- Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Edi Suryono membagikan santunan kematian kepada keluarga atau ahli waris ketua RT/RW di wilayah kecamatan Gumukmas kabupaten Jember.


    Penyerahan dilakukan kepada 13 ahli waris secara langsung oleh Bupati Hendy dengan cara mendatangi rumah masing-masing ahli waris, Jumat (03/09/2021).


    "Kedatangan kami di kecamatan Gumukmas terutama untuk memberikan santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan Jember kepada 13 ahli waris RT/RW yang sudah meninggal, masing-masing ahli waris menerima uang sebesar 42 juta Rupiah," ungkap Bupati Hendy.


    Bupati Hendy mengatakan kepada para ahli waris mengatakan, bahwa pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada RT/RW sebagai Garda terdepan Pemerintah.


    "Pemerintah hadir untuk memberi proteksi kepada RT/RW dengan mengikutsertakan BPJS ketenagakerjaan yang akan mengcover kecelakaan kerja dan  jaminan kematian bagi RT/RW dalam melaksanakan tugasnya," kata Hendy.


    Bupati berpesan kepada para ahli waris, uang santunan kematian dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari dan membantu pendidikan anak-anaknya.


    Salah seorang penerima santunan kematian, Kanti Mulyani (65) istri almarhum Rowi Ruwetno ketua RT/RW desa Tembokrejo kecamatan Gumukmas, dengan didampingi kedua anaknya sempat  meneteskan air mata saat menerima bantuan yang langsung diterimanya dari tangan Bupati.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah memberikan bantuan santunan kematian, uang tersebut akan saya pergunakan untuk biaya kuliah anak perempuan saya," ucapnya dengan mata berkaca-kaca saat diwawancarai media. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +