• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Bupati Hendy Rencanakan Mobil Perpustakaan Keliling Sampai ke Ujung-ujung Jember

    Sabtu, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-19T09:12:37Z

    Bupati Hendy Siswanto akan merencakan Mobil Perpustakaan sampai ke Ujung-ujung Jember. Hal itu dikatakan setelah menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Mobil itu diserahkan oleh Muhammad Nur Purnamasidi Bupati yang merupakan Anggota DPR RI Komisi X pada hari Sabtu (18/09/2021).


    Bupati Hendy juga mengatakan saat ini di Jember sudah ada 6 mobil perpustakaan keliling. “Saat ini ada 6 unit mobil perpustakaan keliling, ditambah satu lagi ini, setiap akhir pekan akan kita luncurkan, tentunya karena saat ini masih pandemic Covid-19 jadi akan kami terapkan pembatasan supaya tidak terjadi kerumunan, tidak hanya di perkotaan saja, bahkan ke pelosok dan desa-desa, mobil perpustakaan keliling akan kami sebar merata,” sambungnya.

     

    Bupati Hendy menyebut, dengan bertambahnya mobil perpustakaan keliling ini, pihaknya akan luncurkan tak hanya di perkotaan, tapi juga sampai ke pinggiran bahkan ke ujung-ujung Jember supaya budaya membaca semakin meningkat.

     

    Dia juga menyampaikan, perpustakaan saat ini sudah terintegrasi dengan pusat, sudah bisa mengakses versi digitalnya melalui mobil ini.

     

    Bupati Hendy menjelaskan bahwa Muhammad Nur Purnamasidi merupakan orang jember yang saat ini menjadi Anggota DPR RI Komisi X, . “Beliau ini orang Jember, tepatnya warga Tanggul, Alhamdulillah Jember dapat tambahan lagi satu unit mobil perpustakaan keliling ini, terima kasih,” kata Bupati Hendy. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +