• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Lakukan PPKM berbasis RT/RW, Jember Diharapkan Turun Ke Level 2

    , Agustus 07, 2021 WIB

     

    Jember -- Bupati Hendy Siswanto terapkan PPKM Mikro berbasis RT/RW hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Kebijakan PPKM berbasis RT/RW ini akan dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut di masing-masing kecamatan.

     

    “Saya berharap setelah 3 kecamatan ini diberlakukan PPKM berbasis RT/RW, Kabupaten Jember bisa turun ke level 2,” harapnya Bupati Hendy pada hari Kamis (05/08/2021).

     

    “PPKM berbasis RT/RW dipimpin camat, lalu ke kades dan lurah, beserta Ketua RT/RW, terjun ke kampung-kampung siapa saja yang positif Covid-19, warga yang kontak erat kita swab, lalu yang isoman kita berikan penanda bendera merah,” kata Bupati Hendy Siswanto, .

     

    Bupati dan jajarannya melakukan kunjungan ke warga yang terdampak Covid-19 di perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) yang berada di Kecamatan Kaliwates. Dalam kunjungan tersebut, Bupati mengecek setiap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan menancapkan bendera merah sebagai tanda bahwa ada warga yang isoman untuk memudahkan petugas menyalurkan sembako secara berkala, dipantau oleh Ketua RT/RW serta tenaga kesehatan yang mengecek kesehatannya.

     

    Dengan dilakukan swab ke warga yang kontak erat di kampung-kampung, maka akan cepat terpetakan untuk penanganan lebih lanjutnya.

     

    Ada 3 kecamatan yang menjadi target awal penerapan kebijakan ini di antaranya Kecamatan Kaliwates, Sumbersari dan Patrang. Alasannya karena ketiga kecamatan tersebut merupakan penyumbang tertinggi kasus Covid-19 di Jember.

     

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan rombongan juga menyerahkan bantuan sembako ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +