• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pertama Di Dunia, Jember Gelar Pameran Artefak Meteorit

    , Agustus 28, 2021 WIB

     

    Jember -- Pameran Artefak Meteorit yang pertama di dunia,  diselenggarakan Pemkab Jember dengan Yayasan Jember Fashion Carnival (JFC) dilakukan secara hybrid (luring dan daring) di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (28/08/2021).


    Presiden JFC, Budi Setiawan menyebut pameran artefak meteorit bertajuk “Keagungan Peradaban Nusantara” ini adalah yang pertama di dunia dan diselenggarakan di Kabupaten Jember.


    Budi Setiawan yang akrab dengan sebutan Iwan menjelaskan, pameran kali ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. 


    Dalam pameran kali ini ada 76 artefak meteorit yang ditampilkan terdiri dari tandu perang, baju zirah, beragam mahkota, terompah, lempengan batu meteorit, sabuk, kalung, beragam senjata beragam ukuran serta banyak lagi lainnya.


    “Satu fakta yang kami lihat dan rasakan bahwa ragam, bentuk dan ukuran artefaknya memang di luar nalar kita yang saat ini kita semua berada di dunia modern (menimbulkan decak kagum),” ungkap Iwan.


    Semua ini merupakan bukti kuat adanya bukti metalurgi yang luar biasa terbuat dari campuran meteorit.


    Sementara itu Bupati Jember Hendy Siswanto yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penyemangat sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19.


    "JFC saat ini menggugah kita bahwa sejarah luar biasa dimiliki oleh Indonesia, tidak ada hari ini jika tidak ada hari kemarin, artinya apa peradaban masa lalu sedahsyat seperti ini, maka kita di masa modern harus lebih dahsyat lagi (dalam inovasi), kita harus terus lebih baik dari kemarin,” ungkap Bupati Hendy.


    Pameran Artefak Meteorit menjadi awal yang dahsyat bagi kemajuan Kabupaten Jember ke depannya.


    “Ini harus dijadikan motivasi kita terlebih saat ini kita berada di tengah pandemi Covid-19, tunjukkan bahwa kita bangsa yang kuat, tangguh dan pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi kita semua dalam berinovasi,” pesannya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +