• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Elemen Masyarakat Bergerak Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Bungkus

    , Agustus 22, 2021 WIB

     

     

    Jember -- Masyarakat Jember yang tergabung dalam kelompok gerakan Relawan Sipil Bergerak (Resab) terus mengadakan kegiatan untuk meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Jember.


    Aksi kolaborasi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Jember, Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asyik dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, dengan mendirikan dapur umum berlokasi di Kantor Koramil Jenggawah, Sabtu (21/08/2021).


    Terlibat dalam kegiatan tersebut puluhan petugas PSM dari berbagai desa dan kecamatan. Koordinator Dapur Umum Resab Covid19 Sektor Kecamatan Jenggawah M Zaunuri mengatakan, ada ratusan bungkus nasi siap saji yang segera dibagikan untuk warga yang sedang menjalankan isolaso mandiri, warga tidak mampu serta warga terdampak langsung covid19.


    "Total ada sekitar 600 bungkus nasi siap saji yang kami bagikan pada warga terdampak di wilayah desa di Kecamatan Jenggawah," kata Zainuri.


    Dia juga mengatakan, dapur umum aksi berbagai untuk kemanusiaan itu digelar dua hari hingga besok Minggu. "Hari Minggu besok kita lanjutkan untuk kembali membagikan sekitar 500 bungkus nasi siap saji untuk warga terdampak covid-19," ujarnya. 


    Sementara Ketua PWJ Asyik Kustiono Musri menyampaikan, Resab Covid Dapur Umum berbagi untuk warga terdampak Covid-19 ini merupakan lokasi ketiga. 


    "Setelah dapur umum di Kedung Preng Kaliwates bersama pasukan Solid, Desa Bangsalsari dan Koramil Jenggawah, pekan depan kolaborasi aksi kemanusiaan ini akan digelar di Kencong atau Ambulu. Kita berharap kegiatan ini bisa mempercepat penuntasan pandemi covid-19, kalau bisa pekan depan ini Jember bisa PPKM Level 2 atau 1," kata Kustiono Musri. 


    Dia juga berharap aksi kemanusiaan di Jember tersebut bisa lebih meluas dan melibatkan banyak pihak secara gotong-royong menuntaskan pandemi Covid-19. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +