• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Bupati Jember: JSG Sudah Siap Terima Pasien Covid-19

    , Agustus 02, 2021 WIB


     

    Jember -- Bupati Jember Ir Hendy Siswanto mengatakan bahwa sudah siap 100 tempat tidur di Jember Sport Garden (JSG) untuk menerima pasien Covid-19 yang melakukan isolasi terpusat. 

     

    “Sudah ada tempat tidur 100, JSG sudah siap menerima pasien Covid-19 namun ada fasilitas pendukung perlu pembenahan dikit seperti kamar mandi, itu airnya kurang lancar, lantainya ada yang pecah-pecah kita perbaiki, harus perbaikan cepat,” kata Bupati Hendy Siswanto.

     

    Dalam kunjungannya tersebut Bupati Jember bersama Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman, beserta Dandim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin serta Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin melaksanakan pengecekan ke dua tempat isolasi terpusat yakni Hotel Kebonagung dan Jember Sport Garden (JSG), Senin siang (2/8/2021).

     

    Bupati Hendy mendapati sarana prasana pendukung belum sepenuhnya siap. Dia mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk kerja cepat membenahinya. Jumlah tersebut akan terus ditambah hingga mencapai 300 tempat tidur karena memang luasnya sangat memenuhi.

     

    Bupati Hendy menegaskan bahwa warga yang menjalani isolasi mandiri di isoter akan dipenuhi kebutuhan makan bernutrisi sebanyak 3 kali sehari, obat-obatan serta supplemen, juga disiagakan tenaga medis di isoter, Selain itu akan disediakan Wi-Fi supaya pasien Covid-19 tidak bosan.

     

    Bantuan beras juga akan diberikan kepada keluarga Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Isoter.

     

    “Kita juga akan memilih 3 Kecamatan yang paling tinggi kasus Covid-19 untuk ditracing ke rumah-rumah warga pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri dan kita pasangi bendera merah bagi rumah yang sedang terisi pasien Covid-19,” pungkas Bupati Hendy. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +