• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Berharap Sejahterakan Masyarakat Pesisir

    , Agustus 23, 2021 WIB

     

     

    Jember -- Bupati Hendy Siswanto berharap mensejahterakan masyarakat pesisir pantai selatan. Hal itu disampaikan saat terjun langsung ke daerah pantai Getem untuk memetakan objek yang akan diinventarisir, Senin (23/08/2021).

     

    Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yaitu membentuk Tim Inventarisasi Tanah Pesisir terdiri dari jajaran asisten pemerintahan, Dandim, Kapolres, Kajari, jajaran Badan Pertanahan Nasional, Kabag. Hukum, BPKAD, Kadin. Kelautan dan Perikanan serta para camat di daerah pesisir.

     

    Selain memantau langsung, dalam kunjungan tersebut Bupati dan Wabup Jember juga bertemu dengan para nelayan, kemudian beraudiensi di pinggir pantai dengan para nelayan. Kepada para nelayan, Bupati menjelaskan mengenai program inventarisasi tanah pesisir ini.

     

    “Pemkab Jember akan inventarisasi seluruh wilayah pesisir untuk diambil hak kelolanya, 100 meter dari bibir pantai itu milik Pemerintah Daerah, untuk apa, untuk kami kelola menjadi wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy kepada para nelayan.

     

    Bupati Hendy menerangkan, ada 3 (tiga) lokasi yang akan disertifikat oleh Pemkab Jember yakni tanah pesisir di Desa Mojomulyo sebanyak 2 lokasi dan Desa Mayangan sebanyak 1 lokasi.

     

    Bupati menegaskan, setelah status tanah menjadi milik Pemkab Jember maka akan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Jember.

     

    “Kita akan pekerjakan masyarakat pesisir nantinya, SDM nya hebat-hebat ini, ini harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat Jember,” sambung dia.

     

    Dia menyampaikan dengan adanya pantai, potensi laut yang dimiliki oleh Kabupaten Jember harus dirasakan manfaatnya oleh semua warga Kabupaten Jember. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +