• Jelajahi

    Copyright © Bedadung
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Universitas Jember Lakukan Vaksin Masal 5000 Dosis

    , Juli 31, 2021 WIB

     

    Jember -- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menerima kunjungan panitia vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Universitas Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (30/07/2021).

     

    Dalam rapat tersebut pihak Universitas Jember menjelaskan kepada jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember persiapan dan pelaksanaan rangkaian acara vaksinasi yang akan digelar.

     

    Panitia mengatakan, untuk acara vaksinasi massal, Universitas Jember menyediakan kuota vaksin sebanyak 5000.

     

    Acara tersebut rencananya akan ditempatkan di dalam ruangan yakni di Auditorium kampus dan Gedung Soetardjo selama dua hari, 31 Juli hingga 1 Agustus 2021, dengan target sebanyak 2500 paket vaksin perhari.

     

    Bupati sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember Hendy Siswanto meminta panitia benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dan mengupayakan acara tidak sampai menimbulkan kerumunan.

     

    “Silakan diatur sebaik mungkin, mulai dari peserta turun kendaraannya diatur, dan harus ada petugas khusus yang mengarahkan setiap peserta, saya pesan jangan sampai ada kerumunan, dan sebaiknya vaksinasi digelar di luar ruangan," jelas Ketua Satgas Hendy Siswanto.

     

    Sementara itu, anggota Satgas, Komandan Kodim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin meminta panitia untuk menyiapkan skema antisipasi terhadap berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

     

    “Alur skemanya untuk masalah yang tidak kita inginkan juga harus dipersiapkan, mulai dari cara memecah kerumunan apabila itu terjadi,” jelas La Ode. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +