• Jelajahi

    Copyright © 2015-Bedadung
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Terapkan PPKM Level 3 di Desa Arjasa dan Lakukan Pembagian Paket Sembako

    Minggu, Juli 25, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T22:39:28Z

     

    Jember -- PPKM Level 3 berbasis RT/RW Di Desa Arjasa, Kec. Arjasa. Tracing dilakukan kepada warga setempat, melakukan vaksinasi, pembagian paket sembako berisi beras dan masker serta dorongan terhadap UMKM lokal, Minggu (25/07/2021).

     

    Bupati Jember memberikan sosialisasi seputar situasi Covid-19 terkini di Jember dengan bahasa madura untuk memudahkan masyarakat paham.

     

    “Saya minta tolong kepada masyarakat Arjasa untuk sama-sama menjaga keselamatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak. Saat ini kondisinya kasus Covid-19 Di Jember sudah mengkhawatirkan, dalam sehari puluhan warga meninggal karena Covid-19 jadi tolong patuhlah terhadap peraturan pemerintah,” ungkap Bupati Hendy kepada warganya.

     

    Dia juga menyampaikan kepada warga, vaksinasi yang dilakukan saat ini memberikan manfaat dalam meningkatkan kekebalan imun badan dalam menangkal virus.

     

    Bupati Hendy juga menyampaikan, tugas Ketua RT dan Ketua RW saat ini untuk selalu memantau warganya.

     

    “PPKM saat ini berbasis RT/RW, Silakan Ketua RT dan RW untuk selalu memantau warganya, karena yang paling tahu kondisi terkini warga, apabila ada warganya yang menunjukkan gejala Covid-19, pak RT dan RW lah harus cepat bertindak, berkoordinasi dengan Kades dan Camat,” sambungnya.

     

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga menyampaikan bahwa Pemkab Jember juga telah mempersiapkan Hotel Kebonagung untuk tempat vaksinasi dengan kapasitas mencapai 75 tempat tidur.

     

    Ke depannya, Pemkab Jember juga sedang mempersiapkan Jember Sport Garden sebagai tempat isolasi terpusat dengan kapasitas 300 tempat tidur.

     

    Bupati Hendy juga membeli produk UMKM lokal setempat yakni 50 bungkus martabak dan 30 nasi lalapan di warung pinggir jalan, supaya perekonomian terus berputar. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terupdate

    Wisata

    +